Penyerahan hewan qurban kepada masyarakat dalam program CSR JIIPE Peduli dan Berbagi pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah

CSR JIIPE Peduli Berbagi, Salurkan Hewan Qurban Ke Masyarakat Untuk Rayakan Idul Adha

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, CSR JIIPE PEDULI, kembali melakukan aksi peduli sosial terhadap masyarakat sekitar Kawasan Industri JIIPE Manyar Gresik Jawa Timur. 

Kegiatan yang merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) JIIPE kali ini menyerahkan bantuan hewan qurban berupa 18 ekor kambing atau domba dan 3 ekor sapi kepada masyarakat disekitar Kawasan Industri JIIPE.

Bantuan tersebut merupakan sharing program antara PT. Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku Pengembang dan Pengelola Java Integratied Industrial Port and Estate (JIIPE), PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan JIIPE dan PT. Clariant Adsorbents Indonesia (CAI) slah satu perusahaan industri dalam Kawasan JIIPE.

Direktur HR & GA PT. BKMS Henri Handoko mengatakan, kegiatan membagi hewan Qurban adalah bentuk dari kepedulian sosial Perusahaan dan Karyawan yang ingin berbagai kepada masyarakat disekitar Kawasan JIIPE. “Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami, salama kondisi Pandemi Covid Perusahan masih dapat bertahan dan semoga dapat melawati masa sulit ini,” ucapnya, Selasa (20/7).

“Setiap tahunnya proposal yang masuk ke Perusahaan cukup banyak menjelang pelaksanaan ibadah qurban baik dari panitia masjid, mushola, Pemerintahan Desa serta lembaga sosial lainnya. Namun kami belum dapat meberikan sesuai proposal yang masuk, sehingga kami lebih memprioritaskan masyarakat dilingkungan sekitar kawasan dulu,” ujarnya.

Penyerahan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini, lanjut Henri diberikan kepada masyarakat di 10 Desa. Seperti, Desa Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyarsidorukun, Banyuwangi, Karangrejo, Bedanten, Kramat, Tanjung Widoro, dan Desa Watuagung, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

“Bantuan kami serahkan melalui Pemerintahan Desa ditiap-tiap wilayah, disamping memberikan hewan qurban ke Desa ada juga yang diberikan langsung ke Masjid atau Musholah serta Lembaga sosila sekitar Kawasan JIIPE yang masuk dalam Ring 1 dan Ring 2, sedangkan untuk Masyarakat Ring 3 CSR JIIPE kami berikan melalui Masjid Inabah Kantor Pemda Gresik,” ungkapnya.

Sementara Humas PT BMS Hasbi As Siddqi berharap melalui kegiatan CSR JIIPE, melalui pemberian bantuan hewan qurban untuk masyarakat sekitar kawasan JIIPE dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya dan mempererat jalinan komunikasi antara masyarakat Industri dengan masyarakat sekitar kawasan.

“Kami berharap dengan dukungan semua pihak pembangunan Kawasan Industri JIIPE dapat cepat berkembang dan secepatnya dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional dan Gresik khususnya masyarakat sekitar Kawasan JIIPE,” tuturnya.

Senada juga disampaikan Manager ComDev/CSR PT. BKMS Mifti Haris yang berharap kegiatan CSR JIIPE PEDULI DAN BERBAGI kedepan dapat mengajak lebih banyak perusahaan atau Industri  untuk ikut bersama sama dalam program CSR JIIPE Peduli sesuai dengan kebutuhan Masyarakat sekitar Kawasan, terlebih saat ini banyak Masyarakat yeng terdampak secara ekonomi dan Kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

“Kami  mengharapkan do’a dan dukungan dari semua pihak agar pandemic Covid ini segara berlalu,  sehingga pembangunan Kawasan JIIPE lancar dan segera banyak investor untuk berinvestasi di JIIPE yang pada akhirnya dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan,” pungkas Mifti. (Mor)