Pelaksanaan vaksinasi oleh PMI Kota Bekasi. (humas)

PMI Kota Bekasi  Gelar Vaksinasi 3000 Orang

Loading

BEKASI  (IndependensI.com)- Guna mempercepat dan memperluas vaksinasi covid 19,Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi bekerjasama dengan Pemerintah setempat,  menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi untun usia 18 tahun ke atas di halaman kantor PMI Kota Bekasi, Alun-alun, kemarin Sabtu (21/8/2021). Jenis vaksin yang digunakan  Astra Zeneca . Peserta sebanyak 3000 jiwa.

Ketua Panitia Penyelenggara Sekretaris PMI Kota Bekasi, Kusnaman menyebutkan bahwa peserta vaksinasi hari ini mendaftar secara daring/online dan peserta diutamakan untuk yang telah mendaftar terlebih dahulu dan sudah mendapat konfirmasi dari pihak penyelenggara.

“Kami membuka pendaftaran secara online yang link-nya kami sebarluaskan melalui akun media sosial PMI Kota Bekasi sejak seminggu yang lalu  Peserta dapat mengisi formulir yang merupakan kartu kendali, setelah itu peserta akan mendapat balasan dari kami dan akan masuk ke dalam database kami, sehingga  peserta hanya tinggal datang membawa kartu kendali yang sudah didaftarkan dan sudah didata oleh kami,” ujarnya.

Jika ada yang datang langsung ke lokasi, tetap dilayani. Tapi, diutamakan terlebih dahulu bagi peserta yang telah mendaftar secara online.

Pemberian vaksin dosis pertama  didukung tenaga kesehatan dari Puskemas Marga Jaya dan relawan PMI Kota Bekasi yang merupakan perawat. (jonder sihotang)