Wali Kota Rahmat Effendi saat melantik 48 orang pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi. (humas)

Wali Kota  Bekasi Minta Pejabat Kreatif Jangan Tunggu Arahan Pimpinan Terus

BEKASI (IndependensI.com)- Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi harus punya kreatifitas sendiri, dan  jangan menunggu arahan dari pimpinan terus. Ubah pola pikir dan mindsetnya.  Itu yang bisa menyeimbangi keadaan digital sekarang, ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat melantik dan pengucapan sumpah 48 orang pejabat, Kamis (6/12/2018).

Diantara pejabat yang dilantik,  pejabat eselon III 26 orang dan 22 pejabat eselon IV. Pelantikan bertempat di Jalan Baru Pekayon,  depan SMA Negeri 8 Kota Bekasi.

Pelantikan dilakukan untuk mengisi jabatan kosong. Dengan pelantikan itu, diharapkan semakin mengingkatkan haeapan masyarakat terhadap pelayanan publik yang berkualitas, sehingga bisa menghasilkan terciptanya Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Pelantikan  dilakukan setelah  mendapatkan persetujuan tertulis Menteri Dalam Negeri yang ditandatangani Drlirjen Otonomi Daerah No. 821/9481/OTDA tanggal 30 Nopember 2018,  perihal persetujuan tertulis pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi menyampaikan bahwa pindah alih tugas  maupum pelantikan ini merupakan tanggung jawab besar sebagai pejabat, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat utamanya memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan.

“Kini zamannya bukan lagi Goverment melainkam digital. Untuk itu kita perlu beradaptasi dengan era digital ini, jika tidak mengikuti diibratkan kita sudah tertinggal jauh jika naik kereta api,” katanya.

Dikatakan,  masyarakat adalah raja bagi pemerintahan. Masyarakat harus dilayani, dibantu kebutuhan apa pun yang ia ingin buat. Karena itu di Pemerintah Kota Bekasi kita maksimalkan pelayanan hingga di Kecamatan sampai pukul  21.00 WIB dan hingga hari Sabtu. “Ini adalah bentuk pelayanan yang bisa memudahkan masyarakat. Tidak perlu jauh lagi ke Dinas untuk mengurus kebutuhannya,” katanya. (jonder sihotang)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *