Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menghadiri HUT PMI le 76. (humas)

Wali Kota Bekasi:  PMI Dipimpin Milenial  Terus Berkreasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Peran Palang Merah Indonesia (PMI) sangat penting dalam membantu masyarakat, terutama dalam penyediaan darah. Maka, PMI harus terus berkreasi dan berkembang, ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menghadiri
Hari PMI  ke 76  di Kantor PMI Kota Bekasi, kemarin.

Rahmat  juga mengapresiasi kemajuan PMI yang cukup melesat. Dalam kegiatannya, PMI juga dapat menyalurkan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Acara donor darah bagi warga Kota Bekasi, dan pemberian santunan anak yatim adalah kerja sosial yang terus dapat  dilanjutkan.

Rahmat Effendi  dalam peringatan HUT PMI, didampingi  Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawaty, Direktur RSUD  Kusnanto Saidi dan Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari.

Wali Kota Bekasi yang  sebelumnya menjabat sebagai Ketua PMI Kota Bekasi mengatakan kemajuan  PMI saat ini sedang melesat untuk aksi aksi sosial bagi warga Kota Bekasi. Pengurus dan anggota  terjun langsung  dan selalu bersinergitas mengajak para perkumpulan pemuda seperti KNPI, Karang Taruna, Hipmi dan lainnya untuk berkontribusi pada acara sosial kemasyarakatan di Kota Bekasi.

PMI Kota Bekasi, kini berkembang dan melakukan  gerakan aksi sosial  untuk bantuan  warga, apalagi sejak masa pandemi civid19 ini segala koordinasi baik dari isoman sampai sekarang gebrakan vaksinasi terus melalukan sosialisasi kepada warga Kota Bekasi.

Aksi gerakan dan ide- ide memang dibutuhkan dan  bisa melakukan koordinasi dengan siapapun untuk kegiatan yang dibutuhkan pelayanan masyarakat. PMI  berpesan agar terus berkarya dalam aksi sosial terbaik untuk pelayanan warga,  terus membantu dalam upaya pengendalian Covid 19,  dan gebrakan vaksinasi yang membentuk kekuatan herd immunity sampai 100 persen di Kota Bekasi.

Dengan adanya pemimpin milenial  PMI Kota Vekasi saat ini, erus berkoordinasi dengan organisasi kepemudaan berjalan terus hingga kelurahan kelurahan dalam capaian gebrakan vaksin, katanya.

Wali Kota juga terus mengajak gerakan vaksinasi untuk warga karena Kota Bekasi akan siapkan dosis vaksin dari Sinovac, Aztrazeneca, Pfizer bahkan untuk booster dosis Moderna. Diharapkan PMI Kota Bekasi lakukan koordinasi dengan organisasi kepemudaan untuk meraih angka 100 persen herd immunity masyarakat. (adv/humas/jon)