Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi peraih juara pertama badan penyiaran publik yang informatif se Jawa Barat foto bersama setelah menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (humas)

Pemkot Bekasi Peringkat Pertama Badan Publik Informatif Jabar

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Lagi, Pemerintah Kota Bekasi meraih penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan   Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat sebagai Badan Publik Informatif Tahun 2021Tingkat Jawa Barat dengan peringkat pertama Pemerintah Kabupaten dan  Kota.

Penghargaan diberikan l Gubernur Jawa Barat  Mochamad Ridwan Kamil kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, di Gedung Sate Bandung Jawa Barat, Senin (6/12/2021).

Wali Kota Bekasi hadir bersama Kepala daerah lainnya diantaranya  Wakil Wali Kota Bandung, Bupati Bandung, dan juga dihadiri pimpiman BUMN dan Kepala Partai Politik yang turut  menerima penghargaan atas keterbukaan informasi publik se Jawa Barat.

Rahmat menyebut  penghargaan ini menjadi indikator bahwa Kota Bekasi terus berupaya dalam mengelola keterbukaan informasi publik, karena keterbukaan informasi merupakan bagian yang terpenting dalam pelayanan publik.

Wali Kota Rahmar minta  kepada Bagian Humas untuk terus mempertahankan serta terus berinovasi agar informasi mengenai Pemerintah Kota Bekasi dalam pembangunannya sampai kepada masyarakat, ucapnya.

Sementara itu,  Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Ijang Faisal mengungkapkan, sejak tahun 2014 Komisi Informasi Jabar secara rutin mengevaluasi keterbukaan informasi pemerintah kabupaten kota dan juga badan publik lain di Jabar.

“Tingkat partisipasi badan publik dilihat pada pengembalian kuisioner. Pada tahun ini dari 114 badan publik yang mengembalikan tepat waktu,” ujarnya.  (jonder sihotang)