Irjen Kemenkumham Razilu

Irjen Kemenkumham Puji Pelayanan di Rutan Kelas I

Loading

Pekanbaru, (Independensi.com) –Pelayanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Pekanbaru sudah sangat baik, diharapkan tahun ini akan dapat meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Hal itu disampaikan Razilu, Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Rutan  Kelas I Sialang Bungkuk – Pekanbaru, Rabu (20/10/2021) siang.

Saat melakukan kunjungan kerja, Razilu yang didampingi  Inspektur Wilayah (Irwil) II Icon Siregar, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Pujo Harianto, Kepala Divisi Pemasyarakatan M,Hilal dan disambut Muhammad Lukman, Amd. IP, SH. M.Si Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Sialang Bungkuk – Pekanbaru.

Ditengah guyuran hujan deras, tidak membuat niat Razilu surut saat melaksanakan Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) di jajaran lingkup Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Razilu juga meninjau kondisi sarana dan pra-sarana pelayanan pemasyarakatan, kesiapan petugas dalam rangka pembangunan zone integritas WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Kesempatan itu juga di manfaatkan Irjen Razilu untuk menyapa sekaligus memberikan pesan-pesan atau tausiyah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Pekanbaru.

Irjen mengapresiasi pelayanan publik dari Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Ruang Kunjungan, Ruang Sidang On Line hingga blok hunian, termasuk keberadaan aplikasi laksamana Raja Dilaut yang dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi.

Pada kesempatan itu, Irjen saat menyapa Tim Pramuka Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) langsung disambut dengan yel-yel penyemangat pramuka.

Dalam tausyiahnya, Razilu memberikan rasa semangat serta dorongan pada warga binaan sebagai bekal untuk menjadi orang yang akan lebih baik lagi nantinya.

Razilu meminta agar warga binaan mensyukuri jalan Allah dan jika sudah bebas nanti harus punya tekad akan menjadi orang yang lebih baik lagi.

Sebelum mengakhiri tausyiahnya, Irjen Razilu berkesempatan memberikan ijazah hasil ujian santri seraya berpesan kepada seluruh warga binaan, untuk menjadi lulusan terbaik sekaligus menjadikan bekal pribadi akan bisa menjadi orang yang bermanfaat nanti di dunia dan akhirat.

 (Rls/Maurit Simanungkalit)