Gerai Vaksinasi Satpas SIM 1221 Pembantu Cinere Polres Metro Depok tetap melayani vaksinasi bagi masyarakat.

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Gerai Vaksinasi Satpas SIM 1221 Tetap Buka

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Mandiri yang jatuh pada Rabu (20/10/2021) merupakan hari libur (Maulid Nabi Muhammad SAW 19 Oktober) tetap dibuka di Gerai Vaksinasi Satpas SIM 1221 Pembantu Cinere, Polres Metro Depok, diperuntukan bagi masyarakat yang ingin vaksinasi.

Ini dibenarkan Kasubnit Cinere IPTU Toni, guna mencapai target dan program pemerintah agar sesegera keluar dari pandemi Covid-19.

“Target kita bisa mencapai Herd Immunity. Ini bentuk keseriusan agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi segera mendatangi Gerai Vaksinasi Merdeka Mandiri di Cinere,” kata Toni, Rabu (20/10/21).

Vaksinasi Sinovac pertama dan kedua disediakan di Cinere. Masyarakat cukup daftar dan menunjukkan KTP serta menginfokan kepada petugas Vaksinator untuk dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan suhu badan.

“Cukup bawa KTP dan daftarkan, kita akan melakukan pengecekan terhadap suhu badan dan tekanan darah, baru divaksinasi,” jelas Toni.

Gerai Vaksinasi Cinere ini tetap bekerjasama dengan Alumni UPN Veteran yaitu dr Reza Febiardi dan Mahasiswa UPN Veteran Jakarta, ikut membantu pelaksanaan Vaksinasi.

“Bantuan dari semua pihak sangat membantu pelaksanaan vaksinasi. Kali ini dr Reza dan Mahasiswa UPN Veteran memberikan sumbangsihnya,” ungkap Toni.

Selain itu pihak lainnya adalah Telkom Sektor Cinere dan PLN UP 3 Ciputat terus memberikan support.

Seorang warga Cinere yang ditemui merasa bangga dan senang sudah dilakukan vaksinasi sebagai bentuk keseriusannya agar terhindar dari Covid-19.

“Senang mas sudah divaksin, secara tidak langsung membantu pemerintah agar terlepas dari virus ini. Saya juga senang bisa jalan-jalan ke Mall,” ucap Lailatus ibu rumah tangga, usai divaksinasi.

Hingga saat ini, sejak dimulainya Gerai Vaksinasi Merdeka pada tanggal 29 Juni-19 Oktober 2021 capaian Gerai Vaksinasi sudah sebanyak 9.579 orang tervaksin.

“Capaian kami sudah sekitar 9.579 orang tervaksin, semoga bisa terus dilakukan vaksinasi untuk mengurangi laju Covid-19,” tutup Toni.

Himbauan pun tetap diberikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan 3T.