Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan rombongan sedang melihat budidaya sentra ikan lele di Bojonegoro. (humas)

Ingin Budidaya Ikan Lele, Wali Kota Bekasi Belajar ke Bojonegoro Jatim

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Ingin membudidayakan ikan lele, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan, Herbert Panjaitan dan staf terkait melakukan kunjungan kerja ke sentra peternakan budidaya lele, di Desa Mojo Deso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Di sana, rombongan wali kota  disambut  Sekertaris Daerah Bojonegoro, Nurul Azizah dan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Catur. Turut General Manager DM Fish Academy, Indra Wardana.

Sekda Bojonegoro, Nurul Azizah mengatakan budidaya lele  sangat menghasilkan nilai ekonomis dan dapat  membangkitkan UMKM. Tujuannya  meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun potensi lain Bojonegoro memiliki peternakan mulai dari sapi potong, domba, kambing, ayam petelur dan pedaging. Pihaknya melalukanpembinaan dan memberikan  bantuan, hingga mendorong pemasaran produk yang dihasilkan.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi  menyebutkan  hasil kunjungan kerjanya  akan diterapkan di Kota Bekasi. Sentra budidaya lele yang memiliki nilai ekonomis dapat menambah  nilai tambah bagi masyarakat, katanya.

Budidaya sentra ikan lele di DM Fish Academy menjelaslan kolam  berdiameter tiga  meter, kapasitas 5.000 ekor lele dengan masa panen dua setengah bulan dengan sekali panen lima  kwintal per satu kolam. (jonder sihotang)