Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (kiri). (Humas PP PBSI)

Rinov/Pitha Optimistis

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mulai menemukan pola permainan terbaiknya. Kendati dikalahkan duet Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, pada semifinal Hylo Open 2021, Rinov/Pitha optimistis di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, pekan depan.

“Sejauh ini, permainan kami sudah matang dan menemukan pola permainan terbaik. Pengalaman di babak semifinal Hylo kemaren, membuat kami semangat untuj berikan permainan terbaik di Bali,” ujar Pitha, Minggu (14/11/2021).

Pitha mengaku, kalau performa fisik dan stamina belum pulih paska tur Eropa. Hanya saja, pebulutangkis kelahiran Jakarta, 1 Juli 1999 ini tetap mengupayakan kebugaran tubuh dan fisiknya menjelang tanding. “Tidak ada alasan. Harus kembali sehat dan siap bertanding,” imbuhnya.

Rinov sendiri berkonsetrasi pada perbaikan kondisi fisik dan mentalnya usai berlaga di Jerman. Dia mengatakan, bertanding di Eropa menguras staminanya dan perlu penyegaran. “Beruntung fasilitas di Westin Resort cukup bagus dan bisa membantu mengembalikan kebugaran tubuh,” katanya.

Menyoal lawan berat di babak awal Indonesia Masters 2021, enggan berkomentar banyak. “Kami berusaha bermain bagus saja. Liat saja nanti,” ujar Rinov. Dari hasil undian yang ada, Rinov/Pitha bakal menghadapi unggulan delapan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.