vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi

Kolaborasi Kodam Jaya dan Ngegass! Community Gelar Vaksinasi Covid-19 dosis 2 dan Baksos Sembako di Babelan

Loading

BABELAN (Independensi.com) –Bertemakan Ngegass Vaksinasi Covid-19 Bareng Kodam Jaya, Makodam Jaya/Jayakarta jalin kerjasama dengan Perkumpulan Otomotif NGEGASS Indonesia yang disingkat NGEGASS! COMMUNITY, menggelar vaksinasi massal percepatan penanganan Covid-19 dosis ke-2 di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dan pemberian sembako, bertempat dihalaman kantor Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, di dukung oleh YPJI (Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia) Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan diawali dengan Pelepasan Peserta Baksos dari Makodam Jaya yang dilepas oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun.S.I.P. mewakili Pangdam Jaya, dari Halaman A. Yani, Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5, Cililitan, Jakarta Timur.

Pelepasan Peserta Baksos dari Makodam Jaya yang dilepas oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun.S.I.P di Makodam Jaya, Jakarta, Sabtu (20/11/2021).

Sementara, ketika dimintai komentarnya RWahyu Haryadi Ketum Comunnity Ngegas mengatakan, kegiatan vaksinasi di Babelan ini, merupakan kolaborasi Ngegass! Community dengan Kodam Jaya untuk mewujudkan Herd Imunity di masa pandemi Covid-19, dan baru pertama kali dilaksanakan.

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan kegiatan dalam rangka membantu percepatan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah Pusat, serta untuk mendukung pemerintah daerah, seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Babelan ini, dengan target 300 dosis vaksin ke 2 “ujarnya didampingi Ali Badarudin Sekjen Ngegass Community.
Menurutnya, ada sedikitnya 300 paket sembako yang diberikan untuk warga yang saat ini mengikuti suntik vaksin. “Selain itu juga dilakukan pembagian sembako sebanyak 300 paket, untuk masyarakat yang telah di suntik vaksin, “terangnya.

Seorang Ibu memangku anaknya saat disuntik Vaksin dosis 2 oleh Petugas kesehatan di Kecamatan Babelan, Bekasi, Sabtu (20/11/2021).

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Babelan ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan hari ini bekerjasama antara Kodam Jaya dengan komunitas otomotif Ngegass yang baru berdiri pada 28 Oktober 2021 yang lalu, ini kali pertama mereka mengadakan baksos khususnya vaksin di Kecamatan Babelan,disertai dengan pemberian sembako sebanyak 300 paket.

Siti Alwisah Rachman menggendong anaknya menunjukkan kupon sembako kegiatan Kodam Jaya di Baebaln, Bekasi, Sabtu (20/11/2021).

“Diprioritaskan untuk suntik vaksin dosis kedua, menurut informasi kedepan akan melaksanakan kegiatan serupa, dan juga pelatihan-pelatihan untuk masyarakat, kami sangat antusias, diharapkan kedepan komunitas Ngegass bisa ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan, dan YPJI (Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia) mempublikasikan nya kepada masyarakat, “tutup Beni Yusnandar singkat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dodi Tri Winarto S.I.P, Asren Kasdam JayaK olonel Inf Erwin, S.I.P, Ketum Ngegass Community RWahyu Haryadi, Sekjen Ngegass Community Ali Badarudin, Kasdim 0509/Kab Bekasi Mayor Inf Dasim, Wakapolsek Babelan AKP Saiful Anwa, Sekcam Kecamatan Babelan Benny Yusnandar, Pasi Intel Kodim 0509/Kab Bekasi Kapten Arm Ruwijo, Pasi Ops Kodim 0509/Kab Bekasi Lettu Kav Indayanto, Danramil 04/Babelan Kapten Inf Isgianto, Kapuskes babelan 1dr H.Salim dan Kepala desa Babelan Kota Saidih.

Foto bersama Makodam Jaya/Jayakarta, Perkumpulan Otomotif NGEGASS Indonesia yang disingkat NGEGASS! COMMUNITY saat menggelar vaksinasi massal percepatan penanganan Covid-19 dosis ke-2 di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/11/2021).

Selain pemberian paket sembako berupa sebanyak 300 paket, yang berisi, Mie Instan 5 bungkus, Minyak sayur 1 Liter, Gula pasir 1 Kg, Beras 3 Kg dari keluarga besar Ngegass Community juga diberikan makan siang gratis kepada peserta vaksin covid-19 oleh Sahabat Relawan Indonesia dan Relawan PetuAlang, didukung juga oleh teman-teman dari YPJI (Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia).

“Kami berharap kolaborasi antara Ngegass! Community bersama Kodam Jaya, dan YPJI (Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia) ini akan terus dapat dilanjutkan dalam berbagai kegiatan-kegiatan berikutnya. Kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat” tambah RWahyu menutup pernyataannya.