Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat pelaksanaan Festival Bekasi rayakan HUT Kemerdakaan RI 74. (humas)

Festival Bekasi Kemerdekaan 2019  Diikuti Ribuan Masyarakat

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengajak seluruh  masyarakat Kota Bekasi mewujudkan visi misi Kota Bekasi lima tahun kedepan, yakni Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Ajakan itu disampaika  di hadapan ribuan masyarakat Kota Bekasi yang mengikuti Festival Bekasi Untuk Kemerdekaan (Fesbuk) 2019, kemarin. Kegiatan itu  sebagai bagian dari memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, di Plasa Kantor Wali kota Bekasi.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini, mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang sehat dan berbudaya. Kegiatan  diawali aktifitas peserta melakukan senam massal zumba wik-wik, gerak jalan santai, pagelaran seni palang pintu. Usai gerak jalan disuguhkan tarian khas Bekasi Ronggeng Menor, hiburan musik dangdut.

Pada saat itun  juga tersedia produk kebun hidroponi. Tri  mengapresiasi kegiatan Fesbuk dan keikutsertaan ribuan masyarakat yang hadir. Kata dia lebih penting warga Kota Bekasi bisa sehat dan bahagia.

“Kegiatan ini agar warga terus sehat, bahagia dan selalu berfikir positif untuk Kota Bekasi. Tetap jaga persatuan dan kesatuan diantara kita, menjaga kebersihan lingkungan, sama-sama mengurangi sampah plastik dilingkungan,” katanya.

Diungkapkan,  Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan pelayanan dasar kesehatan seperti pada pelaksanaan program Kartu Sehat dan peningkatan infrastruktur kesehatan.

“RSUD menambah sarana gedung 8 lantai lalu kemarin ada tiga rumah sakit Tipe D diresmikan. Ini agar pelayanan dasar dan IGD semakin baik lagi,” Tri menambahkan. (adv/humas/jonder sihotang)