Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah berama anggota Satpol PP. (adv/humas/jon)

Pj Walikota Bekasi: Satpol PP Harus Lebih Profesional

BEKASI (IndependensI.com)-  Satu hari setelah dilantik  Gubernur Jawa Barat Ahmad
Heryawan, Penjabat (Pj)  Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah  menghadiri  perayaan HUT Satpol PP Ke-68 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-56 tingkat Provinsi Jawa Barat, di Sukabumi, Rabu (14/3/2018).

Ribuan anggota Satpol PP dari 27 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat menghadiri upacara gabungan HUT Satpol PP di lapangan Pomal, Cipatuguran Kampung Baru, Kecamatan Pelabuhan Ratu,  Kabupaten Sukabumi.

Ruddy mengatakan selamat hari jadi Satpol PP Ke-68 dan Satlinmas Ke-56. Ia ingin kedepan Satpol PP Kota Bekasi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dan abdi pemerintah lebih profesional dan berdedikasi tinggi.

“Dengan jiwa profesional yang tinggi mampu mendukung tugas kedinasan lebih baik lagi,” kata Ruddy.

Setelah apel gabungan, Ruddy melanjutkan perjalanan ke Kota Bekasi. Ia meyakini tugasnya yang baru sebagai Pj Walikota akan dilakukannya dengan sebaik-baiknya.

“Sepulangnya  dari  Sukabumi, saya   akan baktikan diri untuk Kota Bekasi sampai ada pengganti selanjutnya,”kata Ruddy.  Ia mengaku sejak diangkat menjadi Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi tanggl 15 Februari hingg 10 Maret 2018 dan kini menjadi Pj wali kota, sangat mencintai Kota Bekasi.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan apel siaga Satpol PP dalam mengawal Pilkada serentak 2018, dan  menegaskan komitmen agar pilkada berjalan lancar dan kondusif.

Untuk itu, Satpol dan jajaran Satlinmas agar meningkatkan kesiapsiagaan menjaga ketenteraman dan ketertiban dilingkungan kerja masing-masing.

“Agar jajaran Satpol PP dan Satlinmas mengawal pelaksanaan pilkada  2018 berkoordinasi dengan jajaran stakeholder termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menjaga trantibum,” ujar  Ahmad.

Kota Bekasi, salah satu daerah yang mengikuti Pilkada serentak pada 2018. Pilkada sendiri akan digelar tanggal 27 Juni 2018. Di Kota Bekasi terdapat dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. (adv/humas/jon)