Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Humas PP PBSI)

Praveen/Melati Dapat Kemudahan

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) –Pasangan ganda campuran unggulan kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat kemudahan di babak awal turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Wakil tuan rumah ini melaju ke babak kedua tanpa banyak mengeluarkan keringat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11), Praveen/Melati melaju mudah ke babak 16 menyusul duet Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki, tak bisa melanjutkan permainan.

Pertandingan baru dimulai dan Praveen/Melati tengah unggul di gim pertama dengan skor 1-0 sebelum Nishikawa terpaksa keluar dari lapangan karena kakinya terlihat pincang. Akhirnya, lawan memilih untuk tidak meneruskan laga dan mengundurkan diri.

Dengan demikian, di babak kedua, Praveen/Melati menunggu lawan dari pemenang pertandingan antara Mathias Christiansen/Alexandre Boje dari Denmark dan ganda tuan rumah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Seandainya bertemu Christiansen/Boje, Praveen/Melati punya rekor bagus. Juara All England 2020 itu belum pernah kalah dari tiga pertemuan. Sedangkan melawan Rinov/Pitha, Praveen/Melati pernah kalahkan saat tampil di Malaysia Open 2019.

Pasangan Yujiro/Saori sebelumnya juga pernah mundur dari pertandingan. Pada babak awal Indonesia Masters pekan lalu, wakil asal Negeri Sakura ini memilih mundur saat tertinggal 2-5 dari ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.