Forum Batak Intelektual Apresiasi Bupati Samosir Karena Peduli Atlet

Loading

SAMOSIR (Independensi.com) -Forum Batak Intelektual (FBI) kabupaten Samosir mendukung sikap Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom atas apresiasinya kepada atlet pencak silat asal Samosir Arttety Nadeak.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyambut secara langsung atlet berprestasi asal Samosir yang berhasil meraih medali perunggu pada Cabang Olahraga Pencak Silat PON XX di Papua pada hari Rabu 24 November 2021.

Atas apresiasi Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom kepada Arttety Nadeak,  Forum Batak Intelektual sangat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Samosir.

“Kami Forum Batak Intelektual menyampaikan apresiasi karena menyambut baik Arttety Nadeak yang telah berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga pencak silat.” ujar Ketua FBI Cabang Samosir, Harisma LP Simbolon.

Sebelumnya, Arttety Nadeak diarak keliling Kota Pangururan oleh KONI Samosir.

Arttety Nadeak adalah alumni siswi SMP Swasta Budi Mulia dan atas prestasinya di olahraga Pencak Silat, dipanggil oleh Pemerintah Provinsi Sumut untuk dibina di PLPP dan disekolahkan di SMA Negeri 15 dan lulus 2011.

Selepas SMA,  Arttety Nadeak diterima di UNIMED Medan Fakultas Olahraga dan lulus tahun 2015.

Keseharian Artetty Nadeak adalah tenaga Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Sostekpora.

Pengurus dan pelatih IPSI Samosir menyatakan bahwa Arttety Nadeak sebelumnya telah banyak mendapatkan medali baik di tingkat daerah mapun provinsi  Sumatera Utara, Nasional dan Medali Emas di Thailand South Hem Championship 2017 di Thailand.

“Bahkan pada tanggal 4-7 Desember 2021 dipanggil oleh PB IPSI Pusat untuk mengikuti seleksi nasional persiapan Sea Games dan Kejuaraan Dunia yang akan diadakan pada bulan Mei 2022,” ujar pelatih IPSI Samosir, Drs Parman Sinurat.

Turut mendampingi Arttety Nadeak, yaitu Ketua KONI Samosir Marihot Simbolon, Sekretaris Tumpal Sijabat, Wakil Ketua Fernando Sitanggang dan Bendahara Sardo Sirumapea.

Acara ini dilaksanakan di lantai dua kantor Bupati kabupaten Samosir.(Carter Silverius Sitanggang)