Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Humas PP PBSI)

“The Minions” Temukan Pola Terbaik Menuju Final 

Loading

NUSA DUA (Independensi.com)Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengamankan tiket menuju partai final ajang bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Capaian itu diraih setelah mereka mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu (27/11), pasangan berjuluk The Minions itu menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-18 dalam waktu 44 menit.

Selepas pertandingan, unggulan pertama di ajang berhadiah total 850 ribu dolar AS itu mengaku bersyukur bisa memenangkan pertarungan ini.

Menghadapi Rankireddy/Shetty yang memiliki tenaga begitu besar, ternyata sempat menyulitkan Marcus/Kevin. Beruntung keduanya yang sudah menemukan bentuk permainan terbaik sejak awal laga, akhirnya sukses memenangkan pertandingan.

“Pertama-tama kami bersyukur masih diberi kemenangan hari ini. Hari ini kami bermain lebih baik dengan menekan dari awal serta mencoba untuk bermain lebih cepat karena kita tahu pasangan India ini kuat dan tenaganya juga besar,” ungkap Marcus.

“Pastinya senang bisa main dua gim, lebih cepat. Tapi hari ini sama, pertandingannya tidak mudah juga,” tambah Sinyo, sapaan akrab Marcus.

“Kami main dua gim pun waktunya 45 menit. Jadi saat ini yang penting kami persiapkan yang terbaik untuk pertandingan besok,” tambah Kevin.

Pada gim kedua, pasangan Marcus/Kevin terlihat sedikit kerepotan meladeni permainan cepat yang mulai diperagakan unggulan keenam dari India tersebut.

Berkat mental bertanding yang sangat baik, juara All England 2017 dan 2018 itu bisa mengantisipasi hal tersebut untuk menggenggam tiket menuju partai final SimInvest Indonesia Open 2021.

“Jadi intinya, kami tidak berencana untuk main defend dulu. Jadi kita maksa untuk menyerang duluan,” kata Kevin.

“Saya rasa mereka mulai mempercepat permainan di gim kedua, mainnya lebih cepat. Mungkin mereka lebih fokus untuk menekan di gim kedua,” tambah Marcus.

Kemenangan ini membawa pasangan peringkat satu dunia itu lolos ke partai puncak turnamen level super 1000 itu. Pada partai final, pasangan Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pemenang laga sesama wakil Jepang antara Akira Koga/Taichi Saito dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.