Toma Junior Popov. (Humas PP PBSI)

Toma Junior Popov: Saya Harus Hemat Energi

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Pebulutangkis asal Prancis, Toma Junior Popov mengaku senang bisa bermain di ajang bergengsi HSBC BWF World Tour Finals 2021 yang digelar 1-5 Desember di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Pemain kelahiran Sofia, Bulgaria, 29 September 1998 ini akan bermain di dua nomor. Yakni tunggal dan ganda putra bersama saudara kandungnya, Christo Popov.

Kondisi ini membuat persiapan Toma untuk bermain di perhelatan berhadiah total 1,5 juta dolar AS ini lebih intensif, terutama untuk performa dan stamina di lapangan.

“Saya harus hemat energi karena bermain di dua nomor,” komentar Toma, Selasa (30/11).

Pada nomor tunggal putra, Toma bergabung di Grup B bersama pebulutangkis peringkat tujuh dunia asal Malaysia, Zii Jia, Kidambi Srikanth dari India dan Kunlavut Vitidsarn asal Thailand.

Sedangkan di nomor ganda putra, Toma berpasangan dengan Christo akan bermain bersama duet Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pasangan tuan rumah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia.

“Ini pengalaman baru bagi saya bermain bersama para pebulutangkis papan atas dunia,” imbuhnya.

Lebih jauh Toma mengatakan, dirinya beruntung bisa bermain di rangkaian turnamen Indonesia Badminton Festival 2021. “Setelah bertanding di Eropa dan langsung ke Bali, saya merasa beruntung bisa ke sini. Saya baru kali pertama bermain di World Tour Finals, pertama kali ke Indonesia dan terutama ke Bali. Ini kesempatan yang luar biasa,” ujar Toma.

Dia menambahkan, bermain bersama pemain peringkat 20 besar akan menambah pengalaman sekaligus level permainannya. “Saya berharap dengan bermain bersama pemain peringkat atas, akan menambahkan pengalaman dan level permainannya,” imbuhnya.