Ilustrasi. (Dok/Ist)

Panpel Antisipasi Cuaca di Pertandingan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Hujan yang membasahi sebagian besar wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sempat menunda beberapa pertandingan turnamen tenis Junio Junior Open 2022, Selasa (15/2/2022). Namun penyelenggara telah mengantisipasi kondisi tersebut agar Kejurnas Yunior yang dihelat PP Pelti dengan dukungan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. ini bisa berlangsung tepat waktu.

“Ya pasti ada penundaan karena hujan, beberapa match memang harus kami jadwal ulang. Namun kami masih cukup punya waktu untuk menyelesaikan turnamen tepat waktu,” ucap Anshari Nursida selaku Direktur Turnamen Junio Junior Open 2022 seperti dikutip dari rilis panitia pelaksana (panpel), Rabu (16/2/2022).

Anshari menambahkan, lapangan pertandingannyang digunakan terdapat yang memiliki fasilitas lapangan dalam ruangan atau indoor. “Dan beruntung, UNY yang menjadi salah satu venue event memiliki empat lapangan tenis indoor. Jadi pertandingan tetap bisa digelar, tidak terganggu hujan,” imbuhnya.

Dari arena pertandingan, sebagian besar petenis unggulan atas masih mampu bertahan dari sergapan lawan. Diantaranya di bagian putri, Quorra Princy (KU 10) seeded pertama asal Banjarmasin dan Mischka Sinclaire Goenadi (KU 14) unggulan satu dari DKI Jakarta serta Nurin Nabilah (KU 18) dari Subang (Jawa Barat). Demikian pula di bagian putra, para petenis unggulan pertama seperti Rafalentino Dacosta (KU 14) dari Tangerang Selatan, Raphael Dandi (KU 16) dari Semarang dan Luois Mahaviro Tarigan (KU 18) asal DKI Jakarta masih nyaman melenggang.

“Kemungkinan mulai hari ini para petenis unggulan baru menemukan lawan yang sepadan,” tutur Anshari. Dia menambahkan, bagi pecinta tenis yang berada di sekitar Yogyakarta diharapkan kehadirannya meramaikan ajang tenis junior ini di lapangan tenis GOR Sultan Agung Bantul, UNY, Sinduadi dan DKT.