Berburu Tiket Penerbangan Online dengan Harga Promo, Ini Caranya

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Perjalanan dalam negeri maupun luar negeri bisa Anda tempuh dengan berbagai macam jalur, salah satunya jalur udara. Di antara beragam maskapai penerbangan di Indonesia, Sriwijaya Air bisa jadi pilihan. Simak serba-serbi seputar tiket Sriwijaya Air online berikut ini!

Mengapa Harus Memilih Sriwijaya Air?

Indonesia memiliki berbagai maskapai penerbangan yang siap Anda jadikan pilihan sebagai akomodasi perjalanan antarkota, antarpulau, maupun luar negeri, salah satunya Sriwijaya Air.

Berdiri sejak tahun 2003, maskapai berslogan “Your flying partner” ini senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para penumpang.

Nah, ternyata ada alasan mengapa Sriwijaya Air merupakan salah satu pilihan maskapai terbaik untuk jadi pilihan Anda. Simak selengkapnya.

1. Rute yang Bervariasi

Maskapai ini menawarkan penerbangan ke berbagai destinasi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Untuk rute dalam negeri, maskapai ini menyediakan rute mulai dari Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Bali & Nusa Tenggara, hingga Maluku & Papua.

Sedangkan, untuk penerbangan ke luar negeri, pihak maskapai menyediakan rute penerbangan ke beberapa negara, meliputi China, Malaysia, Singapore, dan Timor Leste.

2. Fasilitas Memadai di Kelasnya

Hingga kini, maskapai Sriwijaya Air menyediakan kelas ekonomi untuk seluruh kelas penerbangannya. Meski begitu, Anda tak perlu ragu akan kenyamanan fasilitas yang tersedia.

Pesawat Sriwijaya Air kelas ekonomi memiliki kapasitas kabin yang cukup luas dengan tatanan 3-3. Lalu, tempat duduk yang tersedia pun cukup lebar, yakni 26 inci.

Selain itu, ada fasilitas bagasi gratis yang dapat menampung hingga 15 kg per penumpang dengan bagasi kabin 7 kg.

Kemudian, penumpang juga akan mendapatkan kudapan gratis berupa snack dan air mineral dalam kotak karton untuk camilan ketika perjalanan. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir akan perut melilit ketika di pesawat.

3. Harga Tiket yang Relatif Terjangkau

Sejak dulu, Sriwijaya Air terkenal sebagai maskapai terpercaya dengan range harga tiket yang relatif terjangkau di kelasnya. Oleh karena itu, jika Anda mendambakan untuk memilih maskapai penerbangan yang tepat untuk kantong, Sriwijaya AIr bisa jadi pilihan utama.

Nah, itulah sederet kelebihan dari menggunakan maskapai Sriwijaya Air. lalu, bagaimana cara mendapatkan tiketnya? Cari tahu caranya berikut ini.

Cara Membeli Tiket Sriwijaya Air Secara Online di Traveloka

Opsi terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah dengan melalui situs pemesanan online. Mengapa?

Dengan memesan secara online, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan yang tidak akan Anda dapatkan apabila melakukan pembelian secara offline, salah satunya adanya harga promo.

Harga promo merupakan deal yang menjanjikan untuk Anda yang ingin dapat tiket dengan harga lebih murah dan hemat. Promo ini bisa dalam beragam bentuk, seperti diskon harga ataupun cashback.

Oleh karena itu, lakukan pembelian tiket pesawat secara online jika ingin lebih hemat dan efisien. Salah satu situs penyedia layanan pembelian tiket pesawat secara online adalah Traveloka.

Namun, bagaimana cara pembeliannya? Ini dia langkah-langkah yang wajib Anda ikuti untuk melakukan pembelian tiket pesawat Sriwijaya Air di Traveloka:

  1. Pasang aplikasi Traveloka di ponsel Anda atau kunjungi situs resmi Traveloka melalui browser di perangkat Anda.
  2. Pilih laman tiket pesawat dan masukkan detail penerbangan sesuai dengan tujuan perjalanan Anda.
  3. Setelah itu, pilih maskapai Sriwijaya Air apabila tersedia.
  4. Pastikan jadwal penerbangan telah sesuai dan klik ‘Lanjut ke Pemesanan’.
  5. Lalu, lengkapi data pemesan tiket sekaligus penumpang.
  6. Apabila seluruh data telah Anda lengkapi, lanjutkan ke proses pembayaran dengan metode yang Anda pilih.
  7. Setelah melakukan pembayaran, tunggu hingga e-ticket masuk ke email Anda atau kunjungi laman ‘Pesanan Saya’ untuk mengeceknya.

Nah, pada saat hari-H penerbangan, tunjukkan e-ticket yang telah Anda terima di loket check-in Sriwijaya Air di bandara. Selain itu, Anda bisa melakukan opsi lain yaitu check-in mandiri, baik di bandara maupun secara online lewat aplikasi Traveloka.

Setelah berhasil check-in, Anda akan menerima boarding pass dan bisa ikut penerbangan seperti yang tertera di tiket yang Anda miliki.

Ternyata mudah sekali, kan, pemesanan tiket pesawat lewat situs Traveloka?

Apa Saja Metode Pembayaran yang Tersedia di Traveloka?

Jika Anda melakukan pembelian tiket pesawat di Traveloka, terdapat beragam metode pembayaran yang dapat Anda pilih sesuai dengan kenyamanan.

Metode pembayaran tersebut meliputi kartu kredit (Visa, MasterCard, dan JCB), transfer bank (BCA, Mandiri, BNI, dan BRI), internet banking (CIMB Clicks dan BCA KlikPay), Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Saldo UANGKU, hingga Traveloka PayLater.

Apakah Nama di E-Ticket Harus Sesuai KTP?

Ya, nama yang tertera di e-ticket wajib sesuai dengan nama di KTP Anda. jika terjadi ketidaksesuaian, pihak maskapai berhak untuk membatalkan penerbangan Anda.

Lalu, bagaimana jika terjadi kesalahan nama akibat sistem? Untuk kasus ini, Anda dapat segera menghubungi call center Sriwijaya Air untuk melakukan perbaikan.

Mana Saja Rute Populer Sriwijaya Air?

Ada beberapa rute paling populer Sriwijaya Air sejauh ini. Rute tersebut meliputi Jakarta – Denpasar, Jakarta – Malang, Jakarta – Medan, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Yogyakarta, Surabaya – Jakarta, Jakarta – Singapore, Yogyakarta – Singapore, hingga Jakarta – Lombok.

Mana saja rute tujuan favoritmu?

Tunggu apa lagi, beli tiket Sriwijaya Air online dengan melakukan pemesanan melalui situs Traveloka maupun aplikasi Traveloka di gawai Anda. temukan beragam promo menarik serta berbagai metode pembayaran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Safe flight!