Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. (Humas PP PBSI)

“The Daddies” Melangkah Mudah

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ganda putra Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan melangkah ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pasangan berjulukan The Daddies seusai menang melawan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Mølhede 21-12, 21-19 dalam tempo 30 menit.

Selepas laga, Ahsan/Hendra mengaku percaya diri seusai menang di pertandingan pertamanya di hadapan publik Istora Senayan. Pasangan rangking tiga dunia itu termotivasi memberikan permainan terbaiknya karena didukung oleh ribuan pecinta bulutangkis yang langsung datang ke arena.

“Bersyukur kami bisa melewati pertandingan ini dengan kemenangan. Pada laga ini kami sempat melakukan beberapa kesalahan kecil sehingga lawan sempat unggul. Beruntung kami bisa mengembalikan kedudukan dan menang,” ungkap Ahsan seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Senada dengan Ahsan, Hendra melihat pendukung Istora Senayan seperti motivasi tambahan untuk dirinya bermain lebih baik lagi. “Kami bermain dengan semangat, kami tahu situasi kembali normal dan ada penonton. Hal itu yang menjadi motivasi untuk kami bermain,” tambah Hendra.

Semakin Padu 

Sementara itu ganda putri tuan rumah, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tanpa kesulitan berarti saat menghadapi wakil Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen di babak 32 besar. Apriyani/Fadia akhirnya menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-9 dalam durasi 37 menit.

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva.

Selepas laga, pasangan peraih medali emas SEA Games Hanoi 2021 itu mengaku sempat beradaptasi dengan kondisi lapangan pada awal laga. Dengan kondisi lapangan yang sedikit berangin membuat shutllecock agak sedikit berat saat berada di udara.

Beruntung proses adaptasi tersebut berjalan dengan baik, sehingga membuat Apriyani/Siti menang dua gim langsung atas wakil Belanda. Keberhasilan ini pun mengantarkan mereka meraih tiket ke babak kedua atau 16 besar. “Pada laga ini kami di awal-awal mencoba beradaptasi dengan lapangan,” ungkap Fadia.

“Kami sendiri sudah mengantispasi dengan sorak sorai penonton. Tanpa sadar hal itu sangat menganggu dan kami mensiasati hal tersebut,” timpal Apriyani. Dengan kemenangan ini, Apriyani/Fadia di babak 16 besar akan berhadapan dengan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia).