Maria Lestari Ingatkan Petani Pentingnya Merawat dan Mengembangkan Lahan

Loading

KUBU RAYA (Independensi)- Anggota Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Maria Lestari menyatakan bahwa pertanian merupakan sektor strategis di negara mana pun. Termasuk Indonesia.

Untuk itu, Maria mengatakan pihaknya mensosialisasikan empat Pilar Kebangsaan MPR RI kepada para petani di Desa Teluk Bakung Sungai Ambawang, Kubu Raya.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Kantor Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Kamis 9 Juni 2022 sore kemarin.

“Maka dari itu, saya selalu mengingatkan kepada petani betapa pentingnya bagi petani untuk terus-menerus merawat dan mengembangkan lahan pertaniannya,” kata Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Menurutnya, bagi petani yang pintar harus ada perubahan untuk mempercepat perkembangan hasil pertanian yang produktif.

“Selain untuk percepatan, perlu adanya inovasi-inovasi guna menjaga kualitas hasil pertaniannya juga,” ungkapnya.

Sosialisasi empat Pilar MPR RI tersebut, kata dia, untuk saling mengingatkan kepada saudara dan orang sekitarnya tentang pentingnya Empat Pilar Kebangsaan.

“Dari kegiatan ini, setidaknya para petani bisa saling berbagi dan praktek nilai-nilai dari materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, baik lingkungan keluarga dan orang-orang sekitar kita,” pungkas Maria Lestari yang juga sebagai Anggota Komisi IV DPR RI itu. (Hiski Darmayana)