Foto : Perwakilan JIIPE saat menyalurkan hewan qurban ke masyarakat.

Rayakan Idul Adha, CSR JIIPE Peduli Bagikan Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Bantuan hewan qurban berupa 20 ekor kambing atau domba dan 2 ekor sapi, disalurkan ke masyarakat yang tinggal disekitar Kawasan Industri Java Integratied Industrial Port and Estate (JIIPE) Manyar Gresik, Jawa Timur. Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, melalui CSR JIIPE Peduli.

Aksi peduli sosial terhadap masyarakat sekitar Kawasan Industri JIIPE itu, merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) JIIPE yang dilaksanakan bersama antara Pengelola Kawasan dengan Perusahaan Industri dalam Kawasan JIIPE.

Untuk kegiatan ini dilakukan Sharing Program antara PT. Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku Pengembang dan Pengelola JIIPE, dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan JIIPE serta PT. Clariant Adsorbents Indonesia (CAI) salah satu perusahaan industri dalam Kawasan JIIPE

Direktur SDM dan logistik PT. BKMS Agung P. Gurito mengatakan, bahwa kegiatan membagi hewan qurban adalah bentuk dari kepedulian sosial dari perusahaan dan karyawan yang ingin berbagai kepada masyarakat disekitar Kawasan JIIPE.

“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami, salama kondisi Pandemi. Sebab, perusahan dapat bertahan dan semoga dapat melawati masa sulit ini untuk bisa menjadi lebih baik,” ujarnya, Minggu (10/7).

Penyerahan hewan qurban tahun ini lanjut Agung, diberikan kepada masyarakat di wilayah Desa Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyarsidorukun, Banyuwangi, Karangrejo, Leran, Bedanten, Kramat, Tanjung Widoro, Watuagung yang masuk wilayah Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

“Bantuan kami diserahkan melalui pemerintahan desa ditiap-tiap wilayah, disamping memberikan hewan qurban ke desa juga ada yang diberikan langsung ke Masjid, Musholah serta lembaga sosial yang masuk dalam ring satu dan ring dua kawasan JIIPE,” tuturnya.

“Sedangkan untuk masyarakat ring tiga CSR JIIPE kami berikan melalui Panitia Idul Adha Pemerintah Kabupaten Gresik,” sambungnya.

Sementara, Direktur SDM dan Umum PT. BMS, Alex M. Simanjutak, menyatakan melalui kegiatan CSR JIIPE diharapkan bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat sekitar kawasan JIIPE dan bisa mempererat jalinan komunikasi antara masyarakat Industri dengan masyarakat sekitar kawasan.

“Lewat CSR ini, kami berharap dukungan semua pihak terhadap pembangunan di kawasan Industri JIIPE dapat cepat berkembang dan secepatnya dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional dan Gresik khususnya,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu, Kedes Manyarejo, Sohirin mengatakan rasa terima kasihnya atas nama pemerintahan desa dan warga desa terkait pemberian hewan qurban dari JIIPE.

“Semoga Kawasan JIIPE semakin maju dan diminati oleh Investor baik dalam maupun luar negeri, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Gresik terutama Warga sekitar Kawasan,” ucapnya.

Manager ComDev/CSR PT. BKMS Mifti Haris menambahkan disamping  kegiatan CSR JIIPE Peduli dan Berbagi yang dilakukan pihaknya. Juga terdapat beberapa perusahaan yang dalam kawasan JIIPE juga ada yang memberikan hewan kurban langsung ke warga.

“Kami berharap kedepan akan lebih banyak lagi perusahaan yang ikut andil,  untuk bersama-sama dalam program CSR JIIPE Peduli sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sekitar kawasan JIIPE hingga terjadi pemerataan tidak tumpeng tindih,” ungkapnya.

“Kami juga mengharapkan do’a dan dukungan dari semua pihak agar pembangunan Kawasan JIIPE lancar dan segera banyak investor untuk berinvestasi di JIIPE. Sehingga pada akhirnya dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar JIIPE,” pungkas Mifti. (Mor)