PDI Perjuangan Bojonegoro ‘Ngangsu Kawruh’ ke DPC PDI Perjuangan Blora

Loading

BOJONEGORO (Independensi)- DPC PDI Perjuangan Bojonegoro berkunjung ke DPC PDI Perjuangan Blora dalam rangka “Ngangsu Kawruh”, guna menimba ilmu, bertukar ide dan pengalaman, Minggu (17/07/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H. Abidin Fikri, S.H., M.H. mengatakan bahwa DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, PAC, Badan dan Sayap Partai berkunjung ke DPC PDI Perjuangan Blora untuk bertukar ide dan pengalaman dalam memenangkan PDI Perjuangan di tiap perhelatan politik.

“Seperti yang kita ketahui Jawa Tengah adalah contoh yang berhasil membuktikan kemenangan dalam perhelatan politik,” jelas Abidin Fikri.

Abidin Fikri berharap DPC PDI Perjuangan Bojonegoro bisa belajar serta menyerap ilmu dan pengetahuan dari DPC PDI Perjuangan Blora dalam penataan partai, menata kekuatan dan pengorganisiran rakyat.

“Maka kami punya harapan bahwa kemenangan di Jawa Tengah bisa memberi dampak bagi kemenangan di Jawa Timur. Hal itu karena Bojonegoro berbatasan langsung dengan Blora,” lanjut Abidin Fikri.

Lebih lanjut Abidin Fikri menjelaskan bahwa, prinsipnya PDI Perjuangan Bojonegoro akan menimba ilmu bagaimana sistem pemenangan dengan metode gotong royong yang menyatu dengan kekuatan rakyat.

“Di Bojonegoro pada Pemilu 1999 PDI Perjuangan memperoleh 14 kursi DPRD, pada tahun 2004 memperoleh 8 kursi DPRD dan pada 2009 hingga 2019 stagnan 5 kursi DPRD. Saya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro sekarang ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri untuk membenahi PDI Perjuangan Bojonegoro dengan perolehan meningkat tidak stagnan di 5 kursi, kami akan menimba ilmu agar Bojonegoro di Pemilu 2024 menang spektakuler” ujar Abidin Fikri.

Abidin Fikri juga memaparkan bahwa saat ini PDI Perjuangan Bojonegoro telah menyelesaikan proses pembenahan dan konsolidasi partai mulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting hingga Pengurus Anak Ranting yaitu tingkat Dusun atau RW. (Hiski Darmayana)