Rakyat Berterima Kasih Pada Rudianto Tjen Soal Operasi Katarak Gratis

Loading

PANGKALPINANG (Independensi)- Bakti sosial operasi katarak gratis yang diselenggarakan Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) pada Senin (1/8/2022) berjalan sukses dan lancar.

Ratusan pasien pun merasa bahagia karena gangguan mata kataraknya telah dioperasi. Salah satu pasien yang merasakan kebahagiaan itu adalah Ibu Yancin (58 tahun), yang berasal dari Aik Raya, Tanjung Pandan, Belitung.

Yancin turut menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besranya kepada Rudianto Tjen, pendiri Rudi Center sekaligus inisiator Operasi Katarak Gratis ini dan PDI-Perjuangan.

Berkat Rudianto, gangguan mata kataraknya bisa dioperasi.

“Kalau biaya sendiri, kami dak sanggup, mahal. Terima kasih Pak Rudi, Alhamdulillah bikin baik mata ibu,” katanya saat ditemui usai dirinya mendapatkan tindakan operasi.

Hal senada disampaikan oleh Saman (41 tahun), salah satu pasien asal Kemang Manis, Tanjungpandan, Belitung. Ia juga mengaku senang. Bahkan, ia merasa bangga dengan Rudianto Tjen yang tak henti-hentinya mengadakan bakti sosial untuk masyarakat Bangka Belitung.

“Terima kasih Pak Rudi. Kami bangga dengan bapak yang selau peduli kepada masyarakat kecil seperti kami, termasuk operasi katarak gratis ini. Kami yang tidak punya biaya bisa berobat, terima kasih Pak Rudi,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPR RI sekaligus Pendiri Yayasan Rudi Center, Ir. Rudianto Tjen mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena operasi katarak gratis kali ini di Pulau Belitung berjalan lancar. Politisi PDI-Perjuangan itu berharap baksos ini bisa sukses seperti baksos yang telah sukses digelar di Pulau Bangka bulan lalu.

“Setelah bulan Juni lalu, Operasi Katarak Gratis berhasil dilaksanakan di Pulau Bangka, yang saat itu dihadiri langsung oleh Ketua DPR RI Ibu Puan Maharaniri, kali ini Operasi Katarak Gratis alhamdulillah bisa berjalan lancar terlaksana dengan baik untuk masyarakat se-Pulau Belitung,” kata Rudianto Tjen.

Rudi juga berharap, bahwa gelaran baksos yang dilakukan secara gotong royong ini, bisa memberikan manfaat besar untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga sedikit upaya kecil yang baru bisa diperbuat Rudi Center dan PDIP Babel ini, dapat memberi arti bagi bapak/ibu, para pasien operasi katarak. Sebagaimana doa yang terus kami harapkan,” ujar wakil rakyat yang dikenal sangat peduli dengan masyarakat tersebut.

Wakil rakyat asal Babel itu juga ikut merasa senang, jika pasien yang sebelumnya mengalami gangguan penglihatan, namun setelah dioperasi, penglihatannya menjadi terang dan jelas. Sehingga bisa beraktivitas dengan baik dan normal seperti sedia kala.

“Operasi berjalan lancar. Mata yang semula sakit menjadi sembuh, sehat, dan terang. Setelahnya, bapak atau ibu pasien mampu menjalani hari-hari dengan lebih bersemangat lagi ke depannya. Karena dapat kembali membaca, mengaji, dan bercengkerama dalam kehangatan keluarga dan sanak tetangga,” pungkas Rudianto Tjen. (Hiski Darmayana)