Maria Lestari: Petani Adalah Pahlawan Negara di Bidang Ketahanan Pangan

PONTIANAK (Independensi)- Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari menegaskan bahwa dalam kandungan Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan satu kesatuan untuk mewujudkan masyarakat makmur dan sejahtera.

“Pancasila, UUD 1945, NKR dan Bhinneka Tunggal Ika adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam negara Republik Indonesia ini. Karena itu semua bisa mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera terutama para pejuang pertanian,” kata Maria Lestari saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Gapoktan Kabupaten Kubu Raya di Hotel Golden Tulip Pontianak, baru-baru ini.

Maria Lestari juga menyampaikan alasan yang membuat dirinya menyebut petani sebagai pejuang pertanian. Menurutnya, para petani merupakan pahlawan negara, khususnya di bidang ketahanan pangan.

“Petani ini adalah pahlawan negara di bidang ketahanan pangan. Apalagi saat ini salah satu isu dunia yaitu krisis ketahanan pangan dan energi,” tegas Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu.

Dikatakan Maria Lestari, para petani dan masyarakat di sektor lainnya juga harus bergotong royong menuju 1 abad kemerdekaan Republik Indonesia.

“23 tahun lagi negara kita Republik Indonesia akan memasuki satu abad hari Kemerdekaan. Untuk mencapai masa keemasan itu perlu kekompakan dan gotong royong untuk saling membantu antar sesama, dan itu termaktub dalam nilai Empat Pilar Kebangsaan,” ungkap Anggota DPR RI Dapil Kalbar Satu itu. (Hiski Darmayana)