Rudianto Tjen Sangat Peduli Dengan Kesehatan Masyarakat Babel

Loading

PANGKALPINANG (Independensi)- Anggota DPR-RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen melalui Yayasan Rudi Center yang dipimpinnya, memang sangat peduli dengan kesehatan masyarakat Babel.

Contoh kepedulian itu tampak ketika dulu, bersama DPD PDI Perjuangan Babel, Rudianto pernah menyumbangkan secara pribadi vaksin Sinovac untuk masyarakat Kabupaten Bangka sebanyak 4.000 dosis.

Hal itu dinyatakan oleh Wakil Ketua bidang Buruh, Tani, Nelayan, Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Bangka, Arniawati.

“4000 dosis vaksin itu dibagi ke 8 kecamatan, dan yang paling banyak memperoleh nya adalah Kecamatan Sungailiat dan Belinyu,” ungkap Arnia, beberapa waktu lalu.

“Sedangkan untuk seluruh Babel, total ada 21 ribu dosis vaksin Sinovac yang disumbangkan pak Rudianto bersama PDI Perjuangan Babel untuk masyarakat, agar masyarakat Babel bisa mencapai Herd Immunity,” tambahnya.

Arnia juga mengungkapkan, di akhir 2021,  Rudianto Tjen juga menyisihkan sebagian rezekinya untuk masyarakat kabupaten Bangka, dengan membuka warung makan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu dan sekitarnya.

Warung makan itu dibuka dari hari Senin sampai Jumat, jam 10.00 WIB sampai selesai di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka.

Hal itu, ujar Arnia, memperlihatkan kepedulian Rudianto Tjen pada pemenuhan gizi masyarakat, guna memperkuat imunitas tubuh ditengah masa pandemi.

“Selama masa Pandemi ini juga pak Rudianto Tjen selalu membantu masyarakat dengan memberikan beras dan Indomie kepada masyarakat maupun kader yang terdampak atau terkena imbas pandemi,” ujar Arnia.

Dan yang terbaru, setelah tertunda akibat pandemi, Rudianto Tjen melalui Yayasan Rudi Centre kembali menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat Pulau Belitung.

Acara yang bertemakan Sembuhkan Mata, Kembali Melihat Indahnya Dunia itu dihadiri Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, jajaran forkopimda serta elit PDI Perjuangan tingkat kabupaten hinggan Provinsi Kepulauan Babel.

Ratusan masyarakat dari Kabupaten Belitung Belitung dan Belitung Timur pun berdatangan ke RSUD Marsidi Judono untuk screnning hingga operasi.

Tak hanya operasi, panitia juga menyiapkan baju kaos beserta beras dengan total 1,5 ton untuk peserta.

Seluruh fakta itu, memperlihatkan bahwa Rudianto Tjen memang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan masyarakat Babel. Kepedulian yang ia tunjukkan bukan hanya di saat menjelang Pemilu, tetapi di segala waktu. (Hiski Darmayana)