Dita Ayu : Generasi Muda Jangan Takut Mencoba!

JAKARTA (Independensi)- Putri Parwisata Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022 Dita Ayu Wulandari menegaskan generasi muda jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru, serta jangan pernah takut untuk salah.

Sebab, generasi muda memiliki waktu yang masih sangat panjang dalam kehidupan ini.

Hal itu dikatakan Dita dalam acara penutupan kegiatan ‘CKI COMPETITION 2022’ pada Minggu 11 September 2022.  Kegiatan yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKOM Cipta Karya Informatika (CKI) ini telah berlangsung pada tanggal 3, 4, 10 dan ditutup pada 11 September.

Dita pun menceritakan pengalamannya ketika membuka usaha juice.

“Dulu aku pernah mencoba berbisnis juice, namun ternyata gagal. Beberapa usaha lain pernah kucoba, tapi gagal juga,” ujar Dita.

Kegagalan demi kegagalan itu, sambung Dita, membuat dirinya overthinking dan tak percaya diri.

Namun, sampai pada suatu titik, Dita pun memiliki pemahaman yang berbeda soal kegagalan.

“Sampai suatu ketika, saya bisa memahami kegagalan sebagai jalan menuju sukses. Ternyata kegagalan adalah ‘the best teacher’, sehingga kita bisa mendapakan pembelajaran dari situ,” ujarnya.

Dita pun menyarankan kepada para mahasiswa STIKOM CKI untuk tak membanding-bandingkan jalan kehidupan diri sendiri dengan orang lain. Dia menyatakan, setiap orang punya jalan menuju kesuksesannya masing-masing.

Pemikiran yang membanding-bandingkan kesuksesan satu orang tertentu, dengan orang lainnya, menurut Dita adalah pemikiran yang salah.

“Jangan punya pikiran, ‘kenapa dia sudah sukses, sedangkan gue belum’. Itu adalah pemikiran yang salah,” tegas Dita.

“Harland Sanders  mendirikan KFC di usia 65 tahun. Itu membuktikan bahwa setiap orang punya jalan masing-masing menuju kesuksesan,” tambahnya.

Di hari penutupan itu, selain talkshow, digelar juga beberapa lomba seperti fotografi dan Mobile Legend. Disamping itu, kegiatan juga diwarnai oleh penampilan beberapa band yang turut menyemarakan suasana. (Hiski)

Leave a Reply

Your email address will not be published.