Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing. (ist)

Presiden Joko  Widodo Resmikan Tol Cibitung-Cilincing

BEKASI (IndependensI.com)- Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Cibitung Bekasi-Cilincing Jakarta Utara (JTCC), Selasa (20/9/2022). Jalan bebas hambatan ini merupakan jalan penghubung  tol Jakarta-Cikampek di Cibitung dengan Jalan tol Lingkar Luar 1 di Cilincing.

“Dengan mengucap bismillah, Saya resmikan JTWC yang segera bisa kita selesaikan,” katanya di Bekasi, Selasa (20/9/2022).

Sebagaimana diketahui, pembangunan JTCC dimulai  2017, melintas di bagian utara Kabupaten Bekasi. Jalan  tol ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional, yang akan memperlancar akses logistik dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju kawasan industri di timur Jakarta dan sebaliknya.

Jalan tol JTCC sepanjang 34,7 km ini terdiri dari 4 seksi, yaitu Seksi 1 Cibitung-Telaga Asih, Seksi 2 Telaga Asih-Gabus, Seksi 3 Gabus Tarumajaya dan Seksi 4 Tarumajaya-Cilincing. Seksi 1 telah beroperasi pada 31 Juli 2021 yang lalu. Seksi 2 dan seksi 3 akan segera dioperasikan paska peresmian ini, sedangkan seksi 4 masih dalam tahap penyelesaian, dan ditargetkan selesai dan beroperasi pada akhir 2022.

Diharapkan, melalui jalan tol baru ini, kendaraan angkutan barang dari sejumlah kawasan industri di Bekasi dan Karawang Jawa Barat  menuju Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta Utara,  dan sebaliknya akan lebih lancar, dan tidak lagi bertumpu pada  Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang sangat padat volume kendaraannya. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published.