Itet Gelar Sosialisasi Germas & Vaksinasi di Desa Brawijaya Lampung Timur

Loading

LAMPUNG TIMUR (Independensi)-
Pandemi di Indonesia belum juga usai, meski gerakan sosialisasi dan vaksinasi terus di lakukan oleh pemerintah.

Kondisi memprihatinkan ini terus mendapat perhatian serius dari Anggota Komisi IX DPR RI, Itet Tridjajati Sumarijanto yang mempunyai _tagline Never Stop Thinking, Never Stop Learning, Never Stop Working, Never Stop Loving, Never Stop Giving dan Stay Healthy._

Itet Tridjajati Sumarijanto sekian kalinya bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melalui Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat menggelar vaksinasi COVID -19.

Kali ini sosialisasi dan vaksinasi dosis 1, 2 dan booster diselenggarakan di Desa Brawijaya, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung pada 22/09/2022.

Menurut Itet, untuk membantu masyarakat mencapai _herd imunnity_ akibat ledakan kasus Covid-19 hanyalah dengan vaksinasi 1, 2, dan booster, disamping harus menaati protokol kesehatan.

“Sejak bertugas di Komisi IX yang bermitra dengan Kemenkes RI, upaya yang saya lakukan adalah mengadvokasi dan menggelar vaksinasi agar masyarakat di Lampung, khususnya dapil Lampung II sehat-sehat,” ujar Itet.

Itet menambahkan, agar masyarakatnya sehat, masyarakat harus mau mengikuti vaksinasi.

“Secara khusus saya menggandeng putri saya, Tricia Lelonowati Sumarijanto sebagai Pegiat Seni Budaya untuk turut mengedukasi dan memeriahkan acara sosialisasi dan vaksinasi ini dengan pertunjukkan angklung interkatif,” ujar Itet.

“Sangat bersyukur, hasilnya masyarakatnya antusias ikut bermain angklung dan bernyanyi bersama. Itulah salah satu strategi yang saya lakukan untuk menarik minat para peserta dalam setiap kegiatan,” tambah Politisi PDI Perjuangan itu.

Selain mendapat ilmu pengetahuan dari para narasumber, masyarakat bisa terhibur dengan bernyanyi dan bermain angklung bersama.

“Tujuannya ialah program vaksinasi 1, 2, dan booster ini sukses. Inilah upaya yang terus kami lakukan bersama pemerintah (Kemenkes RI) dalam menuntaskan sebaran Covid-19, “tandas Itet. (HD)