Putri Wapres pun Berlenggok di Catwalk

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Siti Marifah Ma’ruf Amin, putri Wakil Presiden, mmendukung kegiatan yang menampilkan kreasi anak bangsa dalam bidang modest fashion.

“Hal ini merupakan upaya konkrit peningkatan ekonomi nasional. Industri fesyen syariah memilik potensi besar yang masih dapat terus digali melalui kreasi-kreasi modest fashion yang bernuansa nasional seperti batik yang ditampikan oleh disainer Indonesia,” kata Siti Marifah.

Tidak sekedar memberikan dukungan, Siti Marifah bersama istri Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Sri Bahlil Lahadalia juga bergaya di catwalk membawakan koleksi modest wear Desainer kenamaan Indonesia Amy Atmanto di Plennary Hall Jakarta Convention Center, di runway Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) atau IN2MOTIONFEST 2022

Acara ISEF yang merupakan acara tahunan terbesar bagi sektor ekonomi dan keuangan syariah (Eksyar) yang digelar Bank Indonesia
dibuka oleh WakilPresiden Ma’ruf Amin.

Penampilan putri sulung Ma’ruf Amin, terlihat anggun dan bersahaja dalam balutan kebaya muslim merah maroon dengan selendang berenda dan padanan batik khas Blora. Begitu pula dengan Sri Bahlil Lahadalia yang kerap tampil mengenakan kain lokal begitu elegant dalam balutan kebaya simpel dengan selendang dan kain batik Blora

Ditemui disela-sela penyelenggaran IN2MOTIONFEST 2022, Amy Atmanto, desainer kenamaan Indonesia yang juga pembina industri kreatif ini mengatakan bahwa banyak perempuan Indonesia yang menghadapi masalah dalam memilih busana modest, seperti tidak nyaman, terlalu menampilkan lekuk tubuh, kurang menampilkan budaya nasional, ataupun tidak bisa dikenakan diberbagai kesempatan.

“Pada kesempatan ini saya menghadirkan modest wear yang nyaman, wearable dan elegant dengan terus berinovasi menggunakan aneka kain nusantara yang berakar dari kearifan lokal”, jawab Amy.

Acara IN2MOTIONFEST sebagai rangkaian kegiatan ISEF 2022 dibuka oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Wardjiyo dan Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki. Istri Menteri Badan Pertahanan Negara Nani Hadi Tjahjanto terlihat hadir dan memberikan dukungannya. (hpr)