Keren! Maria Lestari Salurkan Ratusan Alsintan Pada Petani Landak

Loading

LANDAK (Independensi)- Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari menyalurkan bantuan Ratusan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada petani di Kabupaten Landak pada Selasa, (25/10/2022).

Hadir dalam penyerahan bantuan Alsintan tersebut antara lain Bupati Landak diwakili Sekda Kabupaten Landak Vinsensius dan Ketua DPRD Landak sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi beserta Anggota DPRD dan Ketua Komisi Bidang Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalbar dan Kabupaten Landak.

Maria yang merupakan Anggota DPR RI Dapil Kalbar Satu itu menyampaikan saat penyerahan ratusan alsintan itu, bahwa bantuan tersebut untuk mendongkrak dan mempercepat produksi pertanian.

“Tahun ini ada Ratusan Alsintan yang kami salurkan, lebih banyak dibandingkan tahun 2021. Ini baru Alsintan, ada juga bibit ternak, bibit padi unggul, bibit jagung, bibit produktif dan lain-lainnya,” kata Maria Lestari, Selasa (25/10/2022).

Ratusan bantuan Alsintan ini, lanjut Maria Lestari, didapat dengan penuh perjuangan.  Alsintan ini akan diberikan kepada para petani di Kabupaten Landak.

“Ini merupakan hasil perjuangan kita bersama, baik dari penyerapan aspirasi masyarakat khususnya petani agar bisa menunjang produksi pertanian,” ungkap Legislator Fraksi PDI Perjuangan itu.

Selain itu, Maria Lestari pun menekankan untuk lebih giat dan rajin setelah mendapatkan bantuan Alsintan.

“Silakan bantuan Alsintan ini dirawat agar bisa berkelanjutan untuk produksi pertanian. Serta harus lebih giat untuk mengelola pertanian, karena pertanian ini salah satu hal penting guna perkembangan ekonomi negara terutama ketahanan pangan,” pungkasnya.