Ilustrasi lomba perahu naga. (Dok/Ist)

Pedayung Kalbar Berlaga di Malaysia

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Tim atlet dayung Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), mewakili Indonesia dalam lomba dayung antar bangsa pada acara Sarawak Internasional Dragon Boat pada 28 – 30 Oktober 2022, di Malaysia.

“Kita patut bangga atas terpilihnya atlet dayung Kapuas Hulu mewakili Indonesia untuk berlomba di Sarawak Malaysia, harapan kita atlet dayung Kapuas Hulu mengharumkan nama Indonesia tercinta,” kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat seperti dikutip dari Antara, Rabu (26/10/2022).

Wahyudi mengatakan, suatu kehormatan bagi Kabupaten Kapuas Hulu karena atlet dayung Kapuas Hulu dipercaya untuk bertanding membawa nama Negara Indonesia di Sarawak Malaysia. Dia menambahkan, dari berbagai lomba dayung, atlet dayung Kapuas Hulu memang cukup diperhitungkan baik itu antar kabupaten, tingkat provinsi, maupun di Negara Malaysia.

“Saya yakin Tim atlet dayung asal Kapuas Hulu mampu bersaing dalam lomba dayung antara bangsa di Sarawak,” katanya. Wahyudi  juga berpesan kepada seluruh Tim PODSI Kapuas Hulu yang dipercaya berangkat ke Sarawak Malaysia dapat terus menjaga kekompakan, sinergi dan menjaga sportivitas dalam bertanding.

“Jaga nama baik Ibu Pertiwi, doa masyarakat menyertai perjuangan atlet dayung semoga bisa mengharumkan nama Indonesia,” ucapnya.

Ketua PODSI Kapuas Hulu, Jaya mengatakan, Tim Dayung Kapuas Hulu sebanyak 27 atlet akan mengikuti kelas campuran. Dia mengatakan, tim dayung yang diberangkatkan itu semua berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu. “Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar kami mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia tercinta ini,” kata Jaya.