HUT Pemkab Labuhanbatu, GMNI : Jangan Hanya Seremonial!

Loading

LABUHANBATU (Independensi)- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Labuhanbatu Hamdani Hasibuan memberikan tanggapan Setelah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Ke-77 Tahun 2022 dan dengan pelepasan 77 Balon dan 77 burung merpati oleh Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda Labuhanbatu, Sekda Labuhanbatu, Para Kepala OPD Labuhanbatu, TP. PKK Labuhanbatu, Tokoh Masyarakat Labuhanbatu, serta berbagai pameran Lapangan Eks Pasar Baru, Rantauprapat dalam perayaan HUT Pemerintahan kabupaten Labuhanbatu.

“Dengan Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu yang ke-77 seharusnya menjadi momentum untuk pemerintah kabupaten Labuhanbatu mengulas atau mengkoreksi kembali perjalanan pemerintah kabupaten labuhan batu dari sejak terbentuk hingga sampai pada saat ini yang sudah berumur puluhan tahun” ujar Hamdani

Khususnya, lanjut Hamdani, pemerintahan Erik Strada Ritonga ini yang sudah berjalan lebih kurang 3 tahun  hingga saat ini belum diketahui masyarakat Labuhanbatu apa saja program bupati yang sudah dijalankan selama menjabat sesuai visi misi.  Terutama  upaya peningkatan ekonomi masyarakat dari desa hingga perkotaan.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu seharusnya memberikan terobosan pembangunan, bukan hanya seremonial dan simbolis saja dengan melepaskan 77 Balon dan 77 burung merpati.

“Ini khan tidak mencermikan kebijakan yang lebih mengarah kepada perbaikan ‘bolo’ dengan semangat pembangunan yang progresif, apalagi umur kabupaten Labuhanbatu yang bukan muda lagi seharunya banyak melakukan evaluasi – evaluasi demi kemaslahatan bersama,” tegas Hamdani.

Sehingga seharusnya yang dijabarkan dalam 10 agenda kebijakan prioritas Bupati dan Wakil Bupati dapat memberikan gambaran slogan Bolo Labuhanbatu.

“Sehingga memiliki implikasi positif terkait visi terwujudnya masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024,” tandas Hamdani Hasibuan.