Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto foto bersama petugas kesehatan dan tagana yang dikirim bantu korban gempa Cianjur. (humas)

Gempa Cianjur: Pemkot Bekasi Kirim Bantuan Kesehatan dan Tagana

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Pemerintah Kota Bekasi mengirim 26 orang tenaga kesehatan dan tenaga umum  guna membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.  Mereka dilepas Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Selasa (22/11/2022).

Mereka yang dikirim adalah 12 personil kesehatan terdiri dari Dokter, farmasi dan perawat, serta 14 personil tagana terdiri dari personil dapur umum dan rescue.

“Hari ini kita secara resmi mengirimkan personil kesehatan dan personil tagana, untuk dapat membantu meringankan beban saudara kita yang berada di Kabupaten Cianjur,” kata Tri.

Selain personil,  perbekalan yang dibawa   mobil ambulance, obat-obatan dan tandu. Sedangkan personil Tagana membawa beras, mi instan, ikan  sarden maya 50 kaleng, air mineral, minyak goreng, gula, seragam sekolah,  baju koko, kain sarung,  mukena,  sepatu sekolah dan ras sekolah .

Dalam kejadian gempa di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada  Senin (22/11/2022) pukul 13.00 WIB, hingga kini  telah merenggut korban jiwa sebanyak 162 orang,  326 orang luka-luka, dan 13.784 orang mengungsi.

Tri menyampaikan bantuan ini merupakan tahap awal. Dan  apabila dibutuhkan lebih banyak lagi logistik, Pemerintah Kota Bekasi akan menyiapkan bantuan tahap. (jonder sihotang)