LIonel Messi

Messi Kangen Maradona

JAKARTA (IndependensI.com) – Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, megutarakan rasa kangennya terhadap mendiang Diego Armando Maradona. Argentina akan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2020 di Qatar, Selasa (22/11/2022) malam ini.

Messi mengatakan rasanya “aneh” tidak ada Maradona menyemangati tim nasional di tribun. Maradona meninggal dunia karena sakit pada 25 November 2020.

Pertandingan malam nanti akan menjadi penampilan pertama Albiceleste di Piala Dunia sejak kepergian sang legenda. Maradona adalah pahlawan kemenangan Argentina di Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Dalam wawancara dengan FIFA, Messi mengaku “aneh” tidak ada Maradona yang memberi semangat di Qatar.

“Aneh tidak melihat dia di tribun, tidak melihat menggilanya orang-orang saat melihat dia datang,” kata Messi.

“Dia mencintai tim nasional. Dia selalu dan akan selalu beserta kami di mana pun di berada,” ujar kapten berusia 35 itu.

Dalam jumpa pers pra-pertandingan, Messi mengatakn Piala Dunia kali ini akan menjadi yang terakhir buat dia sebagai pemain. Dia yakin pelatih Lionel Scaloni mampu mengantar Argentina meraih hasil maksial di Piala Dunia 2022. Argentina menempati Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Messi mengatakan Scaloni sudah “menciptakan tim yang kuat dan kokoh” yang menaklukkan tuan rumah Brasil di final Copa America. Keberhasilan itu mengakhiri puasa gelar Argentina selama 28 tahun.