Foto : Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang (SIG Group) bersama Kepolisian dan TNI melakukan pencarian korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

TRC SIG Diterjunkan Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Loading

GRESIK (Independensi.com) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa, gerak cepat (Gercep) mengevakuasi dan menolong korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan SIG berupa paket sembako berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 8 bungkus mie instan, 4 bungkus biskuit, dan selimut.

Selain SIG, unit usaha PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) juga memberikan bantuan paket sembako, selimut, senter, popok dan pembalut wanita, kaos kaki, makanan siap saji (ransum) dan makanan bayi, pispot, terpal ukuran 4×6, serta paket obat-obatan.

Bantuan diserahkan secara bertahap di Posko Satgas BUMN Provinsi Jawa Barat, Kantor Perum Perhutani, Kabupaten Cianjur.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG berkoordinasi dengan Satgas BUMN dan pihak terkait lainnya untuk bersinergi menyalurkan bantuan agar tersebar merata ke masyarakat terdampak.

“Hal ini sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir, kepada perusahaan BUMN untuk hadir memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa,” ujarnya, Kamis (24/11).

Tim Satgas BUMN Jawa Barat, Tatang Kusdiana mengatakan bantuan yang diberikan SIG dan BUMN lain akan ditampung di Posko Satgas BUMN, kemudian didistribusikan dan operasional dapur umum.

“Kami akan memaksimalkan proses pendistribusiannya, agar diterima dengan merata. Semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan mereka selama dalam masa pengungsian,” ujar Tatang Kusdiana. (Mor)