GPM Pandeglang Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Loading

PANDEGLANG (Independensi)- DPC Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kabupaten Pandeglang gelar deklarasi pemilu damai dengan bertemakan GPM mendukung pemilu yang adil, damai dan berintegritas,  di kantor Desa Karyasari Kecamatan Cikedal, Jum’at (16/12/2022).

Turut hadir pula dari berbagai organisasi kepemudaan seperti Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Menes, PAC GP.  Ansor Kecamatan Cikedal, dan Karang Taruna Kecamatan Cikedal.

Ketua pelaksana kegiatan Yayat Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam mewujudkan pemilu yang damai semata-mata bukan hanya tugas penyelenggara saja.

“Justru ini adalah tugas kita bersama sebagai Generasi Z dalam menjaga serta mengawal kondusifitas pemilu serentak tahun 2024 nanti, tentu ini adalah harapan kita semua pemilu berjalan dengan amai, damai, serta sesuai dengan koridornya yang menjadi asas, prinsip dan tujuan dari pemilu itu sendiri,” pungkas Yayat.

Hal senada juga dikatakan oleh Restu selaku perwakilan DPD GPM Provinsi Banten, bahwa dalam proses pemilu serentak tahun 2024 dibutuhkan peran dari semua elemen pemuda sebagai jembatan informasi yang baik bagi masyarakat umum diwilayah Pandeglang khususnya dan umumnya di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai generasi milenial kita juga harus bisa memfilter kabar ataupun pemberitaan hoaks, hindari politik polarisasi karena itu justru akan memecah belah bangsa,” ujar Restu.