Peringatan Hari Ibu Kota Bekasi tahun 2022. (humas)

Peringatan Hari Ibu Kota Bekasi Diakhiri Ziarah ke TMP

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Peringatan Hari Ibu bukan saja sebagai pengungkapan rasa terima kasih atas jasa ibu. Tapi lebih dari itu, peringatan hari ibu bertujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian,  dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor.

“Oleh sebab itu, jadikan peringatan Hari Ibu ini sebagai momentum untuk mendorong perempuan Indonesia secara khusus untuk ibu-ibu di Kota Bekasi,  agar menjadi perempuan yang berdaya saing, cerdas, inovatif demi kemajuan kita,” ungkap Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono pada acara peringatan Hari Ibu ke-94, di Alun-alun  Kota Bekasi, Kamis (22/12/2022).

Peringatan Hari Ibu  2022 ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.  Sub tema ‘Jadilah Perempuan Keren Versi Terbaikmu dan Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital’.

Peringatan Hari Ibu tiap tahun merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Maka, melalui Peringatan Hari Ibu, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia digenerasi masa kini dalam segala aktivitasnya tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu.

Wiwiek menyampaikan secara konsisten mendorong 4 Berdaya”  Berdaya Ideologi, Berdaya Ekonomi, Berdaya Spiritual, Berdaya Psikologi, yang merupakan  upaya yang dapat membangkitkan perempuan untuk dapat mandiri dan memiliki rasa percaya diri akan potensi yang dimiliki.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan pemberian piagam kepada para pemenang lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB). Acara diakhiri ziarah   ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa Kota Bekasi. (jonder sihotang)