Menuju Industri Petrokimia yang Maju dan Ramah Lingkungan

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Polytama merupakan perusahaan penghasil bijih plastik propilena (pp) terkemuka di Indonesia yang melalui program CSR nya mendukung dan menggiatkan keberlanjutan lingkungan serta sejalan dengan visi csr Polytama untuk menjadi Perusahaan yang memiliki kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya dalam upaya menunjang pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Hal tersebut dibuktikan kesungguhannya melalui perolehan PROPER predikat Emas yang ketiga kalinya di tahun 2022.

Program unggulan yang menghantarkan Polytama dalam perolehan tersebut adalah Ekoriparian Sungai Tjimanoek Lama.

Melalui konsep Dasi Si-Ayu (Wadah Inovasi dan Kreasi Indramayu), Polytama membangun sistem Pentahelix di jantung kota Indramayu dengan penataan Sungai Tjimanoek yang kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh sekitar 130.000 pengunjung yang berasal dari Kabupaten Indramayu dan sekitarnya.

“Polytama melakukan revitalisasi fungsi sungai untuk menjaga kualitas air, termasuk penataan sempadan sungai. Dengan berbagai sarana, Prasarana dan fasilitas wisata diadakan di area wisata kota yang juga sebagai ruang terbuka hijau (RTH) tersebut. Harapan kami ekoriparian Tjimanoek Lama ini dapat diterima dan dirasakan manfaatnya serta dapat bersama-sama saling menjaga pemeliharaan tempat wisata ini dengan pemeliharaan melalui pemberdayaan komunitas masyarakat sekitar” ujar Didik Susilo selaku Presiden Direktur PT Polytama Propindo (Polytama).

Polytama sebagai bagian dri PT Kilang Pertamina Internasional Group mewujudkan kesungguhan nya dalam memberikan kontribusi terbaik dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah Indramayu terkait kepedulian dalam penataan lingkungan yang dikombinasikan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat. ()