Daniel Marthin (berdiri) dan Leo Rolly Carnando meluapkan kegembiraan lolos ke babak final Daihatsu Indonesia Masters 2023, Sabtu (28/1/2023). (Humas PBSI)

Leo/Daniel Tumbangkan Hoki/Kobayashi

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ganda  putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mendapai babak final Daihatsu Indonesia Masters setelah memulangkan duet tangguh Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 18-21, 21-17, 21-3 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023), L

Pasangan peraih medali emas SEA Games 2021 ini sukses memuaskan publik sendiri menyusul permainan apik keduanya dan perlawanan ketat yang diberikan Hoki/Kobayashi. Pertama-tama kami bersyukur diberi kelancaran bisa melaju sampai partai final. Kami menghadapi laga yang tidak mudah, pada gim pertama kami kalah,” ujar Daniel seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.

“Pada gim kedua, lawan terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat permainan mereka tidak begitu percaya diri. Sama seperti gim kedua, pada gim ketiga mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Daniel.

Leo/Daniel di laga ini sempat unggul jauh di gim ketiga. Keduanya mengaku melakukan rotasi permainan di lapangan dengan berjalan lancar.  Ditambah dukungan suporter yang memadati Istora Senayan, Jakarta yang mendukung Leo/Daniel sepanjang laga. “Lawan mungkin agak tegang karena mendapat sorakan dari publik Istora.  Hal itu menjadi  keuntungan buat kami dan kami memanfaatkan hal itu,” tambah Daniel.

Permainan Leo/Daniel pada laga ini terlihat lebih percaya diri mengingat tampil di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta. Dengan dukungan publik Istora, Leo/Daniel bergelora dan semangat saat meladeni runner up Indonesia Open 2021 tersebut asal Negeri Matahari Terbit.

“Kami selalu evaluasi hasil pertandingan di dua turnamen sebelumnya. Kami ingin memberikan pembuktian bahwa bisa naik kelas sebagai ganda putra Indonesia,” tutur Daniel. “Kami harus bisa me-manage mau menjadi seperti apa dan memperbaiki kekurangan sebagai bekal untuk bermain di level atas,” tambah Daniel.

Kemenangan Leo/Daniel di laga ini atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membuat pasangan rangking 17 dunia sukses melakukan revans seusai di pertemuan terakhir pada turnamen Hylo Open 2022 kalah.

Saat itu Leo/Daniel berlaga di babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 500 itu takluk dari Hoki/Kobayashi dengan skor 16-21, 18-21.

Dengan hasil ini, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melangkah ke partai puncak turnamen BWF World Tour Super 500. Pada partai final, mereka akan berhadapan dengan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Ganda putra Negeri Tirai Bambu rangking 17 dunia itu melangkah ke partai final seusai meraih kemenangan atas kompatriotnya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-14, 21-16.