Jadi Tuan Rumah Proliga 2023, Tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Target Juara

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Pertandingan bolavoli ajang Proliga 2023 putaran kedua seri pertama, bakal berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, mulai Kamis-Minggu (2-5/2/2023) mendatang. 

Tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, yang bertindak sebagai tuan rumah, akan melakoni dua laga di Proliga 2023 putaran kedua seri pertama ini. Yakni, melawan Bandung BJB Tanda Mata dan Jakarta Pertamina Fastron.

Manajer Tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Nanda Kiswanto berharap anak asuhnya bisa meraih hasil positif saat berlaga dikandang sendiri.

“Sangat memungkinkan kita bisa meraih tiga poin dari setiap pertandingan, apalagi sebagai tuan rumah,” ujarnya dalam keterangan persnya, Rabu (1/2).

Menurutnya penampilan timnya pada musim ini, merupakan penampilan perdana dengan nama perusahaan Petrokimia Gresik dan Pupuk Indonesia. Setelah absen satu kali di tahun 2020 dan tahun 2021 ditiadakan karena pandemi Covid-19.

“Kekuatan tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan Bank BJB dan Fastron saya kira berimbang, ini soal mental dari anak-anak. Untuk itu, kami akan dorong untuk tampil maksimal karena mendapatkan dukungan langsung dari masyarakat Gresik,” tuturnya.

Sementara, Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Ayub Hidayat mengaku anak asuhnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi dengan bermain di markas sendiri dengan dukungan langsung masyarakat Gresik.

“Bermain dihadapan publik sendiri tentu akan menambah motivasi pemain, saya berharap dilapangan bisa tampil all out dan semua pertandingan berakhir dengan kemenangan,” imbaunya.

Ayub menambahkan, pada seri ini ia tidak akan menambah atau mengurangi pemain dalam timnya, termasuk dua pungawa asingnya, Julieta Lazcano asal Argentina dan Bohdana Anisova asal Ukraina.

“Langkah ini kami ambil agar harmonisasi permainan anak-anak tetap terjaga, meski menjelang putaran kedua ini seluruh tim peserta kompetisi masih diperbolehkan mengganti pemainnya atau menambah jika masih belum mencapai kuota 16 pemain,” tukasnya.

“Kami juga meminta kepada masyarakat Gresik pada khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya untuk memberikan doa dan dukungan agar Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia bisa menjadi Juara Proliga 2023,” pungkas Pelatih Senior Jawa Timur ini.

Untuk diketahui pada seri pembuka, Proliga 2023 Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia sebelumnya sempat kalah atas sang juara bertahan dengan skor 1-3. Namun, pada saat melawan Jakarta Pertamina Fastron, tim besutan Ayub Hidayat ini menang 3-2 atas juara putaran pertama itu.

Sehingga secara klasemen sementara pada putaran pertama, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berada di peringkat ketiga dari enam peserta, di bawah Jakarta Pertamina Fastron dan Bandung Bank BJB Tandamata yang masing-masing di posisi kesatu dan kedua klasemen. (Mor)