Sonia Kaur Terima Anugerah Vision Digital di India

Loading

Denpasar – Seorang perempuan dari Bali mendapat pengakuan dunia internasional saat peringatan ‘Hari Perempuan Internasional’ pada Rabu (8/3) lalu. Nama Sonia Kaur menembus daftar 123 perempuan hebat dalam penganugerahan ‘123 Power Women in 123 Minute’ yang digagas Vision Digital India. Keterlibatannya dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan serta salah satu penggerak usaha mikro kecil skala menengah (UMKM) dan turut mendorong kewirausahaan Perempuan di Bali membuat Forum Ekonomi Global melirik rekam jejaknya.

Forum Ekonomi Global ini sebelumnya menyeleksi nama-nama yang masuk nominasi para perempuan hebat dari negara-negara G20. “Untuk prakarsa yang luar biasa ini, Vision Digital India menerima tanggapan yang sangat besar dengan menerima lebih 950 nominasi dari seluruh dunia,” ungkap Dr Hari Krishna Maram, selaku Pimpinan Vision Digital India, dalam rilis yang diterima NusaBali, Jumat (10/3).

Perempuan Bali berdarah India dikenal Peduli terhadap pemberdayaan UMKM di Bali

Pemilihan 123 perempuan hebat ini digagas Vision Digital India dengan menggandeng AIMS Institutes, Stayfit Organization, dan beberapa organisasi wanita lainnya. Para perempuan terpilih itu pun berhasil masuk dalam Karnataka Book of Record.

Sebelum penganugerahan yang dilangsungkan di Visalakshi Mantap, Art of Living, Kanakpura Road, Bangalore , seleksi begitu ketat. “Juri kami menyelesaikan 123 Power Women untuk Karnataka Book of Record dari negara-negara G20 di dunia dan 28 negara bagian India yang bersedia datang secara fisik dan menerima penghargaan bergengsi ini,” kata Hari Krishna yang juga Digital Brand Ambassador Vision Digital India ini, dan awal tahun ini sempat mengunjungi Bali.

Sonia sendiri menjadi satu-satunya perempuan Indonesia yang terpilih. Pengusaha restoran India di Denpasar, SITARA ini dikenal sebagai entrepreneur yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Terpilihnya Sonia juga lantaran aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. “Terimakasih kepada Vision Digital India yang telah memberi anugerah ini. Tentunya saya akan lebih bersemangat mengemban tugas dan tanggung jawab memajukan kewirausahaan perempuan,” kata Sonia. “Saya ingin mengharumkan nama Indonesia dengan karya dan kinerja perempuan Indonesia,” imbuhnya.

Dalam prosesi megah ini, terpilih sosok dari dari dunia Film, Industri, LSM, Pendidikan, Tokoh Olahraga, Media, Veernaris (Istri Angkatan Bersenjata yang memberi kehidupan bagi negara) Perusahaan, Influencer Sosial, IAS, IPS, IFS, petugas KAS dan lain-lain. (HW)