Diinisiasi Menhub Budi Karya, Masjid Ash Shomad Kampanyekan Mudik Aman dan Tertib

Diinisiasi Menhub Budi Karya, Masjid Ash Shomad Kampanyekan Mudik Aman dan Tertib

Loading

Jakarta (Independensi.com)- Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ash Shomad Citra Raya, di Kompleks Perumahan Citra Raya Boulevard Timur, Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, melepas para pemudik gratis dengan tujuan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, Selasa (18/3/2023).

Peserta mudik gratis ini didominasi asisten rumah tangga, pedagang keliling hingga pekerja harian lepas. Masjid yang berada di bawah binaan Yayasan Bahtera Maju Indonesia (YBMI) tersebut, berhasil membuat keceriaan dan tawa pada para peserta mudik gratis. Pasalnya, akhirnya mereka bisa mudik gratis dan berkumpul dengan keluarga di kampung setelah beberapa tahun tidak pulang karena pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

Ketua DKM Masjid Ash Shomad, Ustaz Marjuki Al Jawiy menyampaikan bahwa mudik gratis ini diinisiasi Kementrian Perhubungan, Yayasan Bahtera Maju Indonesia dan Masjid Ash Shomad.

Marjuki menyampaikan bahwa pengurus DKM mengajak para pemudik untuk tertib, aman dan nyaman sehingga bisa bertemu keluarga di kampung halaman dengan penuh kebahagiaan.

“Mudik gratis ini dilaksanakan atas arahan Ketua Dewan Pembina Masjid Ash Shomad Dr. (HC) Ir. Budi Karya Sumadi, yang juga sebagai Menteri Perhubungan. Semoga para peserta bisa sampai dan nanti kembali lagi dengan selamat dan berbahagia serta kembali ke fitrah,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (19/4/2023).

Sementara itu Budi Karya berharap Masjid Ash Shomad yang artinya Yang Maha Dibutuhkan, akan memberikan suatu makna khusus dalam mensyiarkan masjid sebagai rumah Allah SWT dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Terlebih,  membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan salah satu visi, yaitu menjadikan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius.

Lebih jauh dikatakannya, Masjid Ash Shomad tersebut bukan hanya dimanfaatkan untuk kegiatan syiar Islam semata, namun juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial masyarakat lainnya yang dibutuhkan seperti yang saat ini juga dilakukan.

Keberadaan Masjid bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiah, sehingga pada akhirnya dapat memberikan banyak manfaat, utamanya untuk umat muslim, dapat lebih mempererat tali silaturahmi maupun meningkatkan kualitas diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Apalagi selama ini, Masjid Ash Shomad memiliki sejumlah program dan layanan gratis untuk umat dan jamaah. Di antaranya layanan mobil jenazah gratis, program pelatihan mengendarai mobil gratis, dan program penyediaan air minum isi ulang gratis serta program-program untuk mendekatkan dengan umat.(bud)