Legislator Partai Demokrat, Herman Khaeron Serahkan Bantuan Puluhan Mesin Jahit untuk UGJ Cirebon

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Anggota DPR-RI Komisi VI, Herman Khaeron menyerahkan bantuan sepuluh mesin jahit kepada Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (FEB UGJ) Cirebon.

Bantuan diberikan setelah Kang Hero panggilan akrabnya menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Sarasehan Untuk Negeri (Seruni) di Auditorium UGJ.

Seminar yang mengundang ribuan mahasiswa dari berbagai kampu dan pelaku UMKM di wilayah 3 Cirebon.
Dia mengungkapkan, FEB UGJ Cirebon harus menjadi motor penggerak UMKM di wilayah 3 Cirebon.

Bukan hanya itu, FEB UGJ Cirebon juga ikut berperan aktif memajukan UMKM.

“Wujud nyata dari perguruan tinggi adalah memberikan ilmu kewirausahaan. Bukan hanya berupa teori namun juga dalam pengaplikasiannya,” kata Kang Hero.

Bantuan mesin jahit sambung Kang Hero, sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap FEB UGJ Cirebon dalam pengaplikasian ilmu kewirausahaan. Sehingga jiwa entrepreneur mahasiswa terasah sejak dini.

“Berawal dari mesin jahit, mahasiswa FEB UGJ Cirebon bisa menemukan peluang usaha dan dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan,” ujar Kang Hero.

Alat yang diberikan secara gratis ini, kata politisi Partai Demokrat, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa untuk melatih UMKM di wilayah 3 Cirebon.

“Mahasiswa FEB juga bisa memberikan peluang kepada UMKM di Cirebon untuk mengembangkan usaha. Saya memiliki wadah UMKM yang diberinama Mitra Sehati. Bisa ikut gabung dalam melatih jiwa entrepreneur,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB UGJ, Fajri Wima Maulana berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kang Hero.

Pihaknya berjanji bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan dengan baik.

“Kami akan manfaatkan untuk kepentingan UMKM di wilayah 3 Cirebon,” tutur Fajri. ()