Kolaborasi IDI dan Le Minerale Berikan Edukasi Masyarakat Akan Pentingnya Air Mineral

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bekerja sama dengan PT Mayora, melalui merek Le Minerale berkolaborasi memberikan edukasi pentingnya air mineral yang berkualitas bagi tubuh kepada masyarakat melalui program “Mineral Esensial Bantu Jaga Sehatmu”.

Ulul Al-Bab selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar IDI, mengatakan, program ini akan dijalankan sebagai usaha promotif preventif yang menjadi pilar dari paradigma sehat yang dicanangkan pemerintah. Promotif preventif akan dilakukan di seluruh lapisan fasilitas kesehatan. Salah satunya adalah rumah sakit.

“Padahal, mineral esensial memiliki banyak manfaat bagi tubuh,” ujar Ulul dalam diskusi di Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Edukasi ini ditujukan untuk masyarakat terutama tenaga medis dan tenaga kesehatan, agar mendapatkan pengetahuan yang komprehensif. Sebab pada dasarnya, tidak semua air mineral memiliki kandungan mineral yang seimbang dan berkualitas, katanya.

IDI-Hospital Gathering kali ini, lanjut Ulul, IDI meluncurkan program edukasi usaha promotif dan preventif bagi tenaga medis atau kesehatan di rumah sakit.

Selain itu, mineral esensial juga memiliki manfaat yang baik antara lain menjaga kesehatan tulang, menggunakan glukosa untuk energi, menjaga sistem kekebalan tubuh, mengatur tekanan darah dan membantu mengatur fungsi paru-paru. Mineral esensial ini juga memiliki peranan penting untuk ibu hamil, anak-anak dan juga keluarga secara keseluruhan.

Dalam program ini akan terdapat beberapa seri edukasi, di antaranya manfaat air minum bagi kesehatan yang bukan hanya untuk kecukupan hidrasi tubuh, tetapi lebih dari itu, air mineral dengan mineral esensial berkualitas dan seimbang, memiliki peranan untuk membantu memenuhi kecukupan mineral tubuh.

“Oleh karenanya, masyarakat perlu mendapatkan edukasi yang tepat, agar bukan hanya sekedar minum, namun untuk sehat perlu memperhatikan air minum yang berkualitas,” lanjutnya.

Memahami peran penting tersebut, maka IDI mendukung dan turut serta dalam meningkatkan kesadaran tersebut dan menjadikannya dalam usaha kegiatan promosi kesehatan di rumah sakit

Yuna Eka Kristina selaku Head of Public Relations and Digital Le Minerale,  mengungkapkan bahwa melalui program “Mineral Esensial Bantu Jaga Sehatmu”, bekerja sama dengan Rumah Sakit, pihak Le Minerale pun berharap masyarakat lebih memahami mengenai manfaat air mineral, yang bukan hanya dapat membantu memenuhi kecukupan cairan tubuh, namun juga amatlah penting untuk memperhatikan kandungan mineral esensial di dalamnya, yang tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Kesadaran ini diharapkan Yuna akan merubah pola hidup masyarakat, agar kualitas kesehatan Indonesia akan semakin meningkat.

“Ini adalah bagian dari komitmen Le Minerale, bukan hanya dengan menghadirkan produk air mineral yang sehat, namun juga turut serta dalam melakukan edukasi sehingga masyarakat akan lebih cermat dan cerdas,” tuturnya.

Kolaborasi ini dibuka dengan simposium kesehatan hidrasi dengan tema “Beyond Hydration to Existential Health and Vitality” yang berlangsung pada 12 Juli 2023 di Lippo Kuningan, Jakarta.

Program ini akan menjadi program berkelanjutan. Setelah simposium, Le Minerale juga akan melakukan edukasi langsung kepada masyarakat melalui berbagai acara di rumah sakit yang lebih menarik dan menguntungkan bagi kesehatan masyarakat Indonesia.