Sambut Muharram 1445 H, PWP RU VI Balongan Santuni 150 Anak Yatim

Loading

INDRAMAYU  (IndependensI.com) – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah PT Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan melalui Bidang Sosial dan Budaya menggelar bakti sosial dengan menyantuni 150 anak yatim, Pada Rabu (26/7/2023).

Seluruh anak yatim ini merupakan santriwan dan santriwati dari yayasan dan pondok pesantren, diantaranya Yayasan Tarbiyatus Sughro Tegalurung, Yayasan Raudlatul Muta’alimin Indramayu, Rumah Yatim Arrahimah Abu Hurairah Indramayu, dan Rumah Takhfiz Qur’an A’Azmi Baiturrahmah Sindang.

Total santunan yang disalurkan PWP RU VI kepada 150 anak yatim ini sebesar 30 Juta Rupiah.

Selain itu, seluruh anak yatim ini juga turut menerima bingkisan berupa perlengkapan buku dan alat tulis yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar di yayasan masing-masing.

Secara simbolis, Santunan diberikan kepada 26 anak di Gedung PWP oleh Plt. Ketua PWP RU VI Melati Iwan Kurniawan, Pjs Manager HC RU VI Nina Andriyani, serta Ketua Bidang Sosial dan Budaya PWP RU VI Diah Endra Setiawan.

Plt. Ketua PWP Tingkat Wilayah RU VI, Melati Iwan Kurniawan, menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan program kerja Bidang Sosial dan Budaya PWP RU VI yang bertujuan memberikan keceriaan dan berbagi rezeki kepada anak-anak yatim.

“Semoga anak-anak bisa selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan proses lancar dalam menimba ilmu agama, dan menjadi anak yang Soleh dan Sholeha,” ungkap Melati.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli yang turut hadir pada kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas kepedulian PWP RU VI kepada masyarakat sekitar Kilang dan Perumahan Pertamina Bumi Patra.

“Ini merupakan kegiatan mulia, terlebih dilaksanakan di bulan Mulia yakni Muharram,” Kata Zulkifli.

Sementara itu, Ibnu Ubaidillah, mewakili Yayasan Raudlatul Muta’alimin mengucapkan terima kasih atas kepedulian PWP RU VI kepada anak-anak yatim.

Disampaikannya, infak dan sedekah yang diberikan PWP RU VI ini bisa memberi keberkahan kepada seluruh pekerja dan keluarga di lingkungan RU VI, dan operasional Kilang senantiasa diberi kelancaran dan keselamatan.

“Semoga anak-anak bahagia dan senantiasa mendoakan semuanya,” ungkap Ibnu.