Dukung Program Kapolri, Polsek Klangenan Polresta Cirebon Tanam 200 Bibit Pohon

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Polsek Klangenan  Polresta Cirebon mengikuti aksi penanaman pohon yang dilakukan serentak di seluruh jajaran Polri dalam rangka mendukung Program Presiden RI untuk menjaga kesehatan udara, stabilisasi terhadap lingkungan dan selain itu juga untuk menjaga kandungan air didalam tanah.

Penanaman pohon ini dilaksanakan di Desa Bangodua Kecamatan Klangenan dan Desa Bojong Lor Kecamatan Jamblang yang letaknya saling berbatasan dengan menggandeng.

Acara ini dihadiri oleh Forkopincam Klangenan, Forkopincam Jamblang Kepala Desa Se Kecamatan Klangenan, Kepala Desa Se Kecamatan Jamblang dan beberapa tokoh masyarakat, pemerhati lingkungan.

“Pada tahun 2023 ini pemerintah kabupaten Cirebon mengikuti beberapa program yang sangat luar biasa salah satunya seperti penanaman pohon serentak yang di gagas oleh Kapolri dan Jajaran dari pusat sampai daerah dan kecamatan,” kata
Camat Klangenan Dedi Susilo M.M.

Di tempat yang sama Camat Jamblang Carsono mengatakan setiap hari banyak warga yang menanam pohon termasuk di pekarangan rumah sendiri.

“Namun semua tanaman yang sudah tua kita tebang begitu saja padahal masih bisa kita remajakan dengan cara dipangkas maka tanaman tersebut masih bisa menyerap air dan tumbuh kembali,” ujarnya.

Carsono juga mengungkapkan, penanaman ini diharapkan nantinya dapat membuat suasana lingkungan sekitar menjadi sejuk, terjaganya ekosistem dan masih banyak manfaat yang bisa diperoleh dari menanam pohon.

Hal senada juga disampaikan Kapolresta Cirebon Kombes.Pol. Arif Budiman melalui Kapolsek Klangenan Iptu Ngatidja bahwa progam ini digagas oleh Kapolri dalam mendukung Program Presiden RI Joko Widodo yang peduli dengan lingkungan.

“Program ini dilakukan secara besar-besaran di seluruh Indonesia dengan sasaran tempat penanaman yaitu wilayah-wilayah yang jarang ditanami pohon hijau,” ungkap Ngatidja.

Kapolsek Klangenan juga berharap agar bibit pohon yang ditanam ini dipelihara dengan baik.

“Jangan dibiarkan begitu saja sehingga kedepannya tanaman ini dapat kita manfaatkan dan kita petik buahnya,” pungkasnya.