Vayireh Sitohang Tegaskan Proyek Jalan R3 Tak Selesaikan Kemacetan

Loading

Bogor- Vayireh Sitohang, Caleg DPRD Kota Bogor Dapil I (Kecamatan Bogor Timur & Bogor Tengah), menanggapi rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melanjutkan pembebasan lahan proyek Jalan Regional Ring Road (R3).

Lahan proyek yang akan dibebaskan memiliki panjang sekitar 1 kilometer di batas Sungai Ciliwung arah wilayah Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Pembebasan lahan itu dilakukan Pemkot untuk mempercepat akses masyarakat dari wilayah Kecamatan Bogor Utara ke Bogor Timur atau Selatan tanpa harus melalui Jalan Raya Utama Pajajaran.

Vayireh menyatakan, proyek jalan itu takkan menyelesaikan persoalan kemacetan.

“Kalau mau mengurai kemacetan, seharusnya dibuat jalan lingkar pinggir yang mengelilingi kota Bogor,” tegas Vayireh di Bogor, Selasa 5 September 2023.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kota Bogor itu melanjutkan, seharusnya jalan lingkar tengah dan lingkar luar kota Bogor yang perlu diperhatikan, apabila ingin mengurai kemacetan.

Vayireh juga mengatakan, supaya kemacetan teratasi sekaligus agar kota Bogor lebih indah, pasar tradisional harus ditata. Selain itu, dua pasar tradisional di pusat kota juga harus direlokasi.

“Kemudian stasiun dan terminal di pindah dari pusat kota, ini juga penting untuk mengurai kemacetan dan memperindah kota,” ujar Vayireh.

” Lalu mengurangi jalur angkutan kota melewati pusat kota langsung dengan menyediakan angkutan publik kota yang terintegrasi dan memadai memutari pusat kota, juga bisa mengurangi kemacetan secara signifikan,” tambah alumni GMNI itu.