Wali Kota Bekasi Tri Adhianto foto bersama 53 Kepala Puskesmas dan petugas Dinas Kesehatan se Kota Bekasi. (humas)

Pesan Wali Kota Bekasi: Optimalkan  Pelayanan Kesehatan  Masyarakat

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Di masa akhir jabatannya, Wali Kota Bekasi Tri Adhianto terus memaksimalkan kunjungan lapangan dan kordinasi dengan para pelayan kesehatan. Kali ini, memberikan pembinaan kepada 53  Kepala Puskesmas  dan jajaran Dinas Kesehatan, Rabu (13/9/2023), bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan.

Dalam arahannya, Tri Adhiano meminta kepada seluruh jajaran petugas kesehatan, agar  memberikan dan  mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui Puskesmas yang tersebar di 56 wilayah kelurahan.

Ia menyebut beberapa posisi Kepala Puskesmas yang kosong  untuk dilakukan pembaharuan dan  rotasi, demi peningkatan pelayanan kesehatan.

Di Kota Bekasi kata Tri yang akan berakhir masa periodenya 20 September 2023, ada  53 Puskesmas dan menjadi rujukan pertama warga masyarakat untuk berobat. Maka, pelayanan dasar  yang prima harus dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang tepat.

“Lengkapi segenap fasilitasnya dengan memadai, sehingga mereka terlayani dengan baik dan warga masyarakat merasa puas,” ucap Tri.

Ia meminta para Kepala Puskesmas harus menjalin kerjasama yang baik di dalam garis koordinasi, sehingga meminimalisir terjadinya miskomunikasi saat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pelayanan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan masyarakat harus benar-benar diperiksa dan diagnosis secara teliti sesuai ketentuannya.  Karena itu penting bagi Kepala Puskesmas terus menjalin komunikasi yang baik bersama jajaran dokter/tenaga lesehatan, maupun  para tenaga admnistrasi, sehingga koordinasi pekerjaan terjalin baik.

“Lakukan juga pendekatan persuasif dengan masyarakat, agar kebutuhan mereka bisa diakomodir, sehingga pelayanan pun dapat berjalan lebih optimal,” tegasnya. (adv/humas/jon)