Foto bersama Pj Wali Kota Bekasi bersama DPRD saat membahas sejumlah persoalan. (humas)

Wali Kota dan DPRD Kota Bekasi Bahas  Sinergitas Atasi Berbagai Masalah

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pencemaran Kali Bekasi terutama saat musim kemarau, salah satu diantara sejumlah persoalan yang dibahas dalam
rapat sinergitas antara Penjabat Wali Kota Bekasi Gani Muhamad dengam Dewan DPRD setempat, kemarin.

Isu strategis lainnya, persoalan  penanganan inflasi, ketahanan pangan, stunting, pengendalian dan pencegahan polusi udara, pengelolaan sampah, suplai bahan baku air bersih, dan  Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Termasuk  persoalan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang kini jumlahnya sekitar 13.000 orang,  di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, juga persoalan pelik.

Dalam rapat, dibahas  langkah-langkah solutifnya agar satu per satu permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.

Terkait limbah Kali Bekasi, Gani mengungkapkan, sudah disampaikan permohonan pemindahan suplai air baku kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, sehingga nantinya pasokan debit air ke Kota Bekasi lebih besar.

Upaya lainnya, melalui kerjasama dengan Kementerian dan pihak swasta di dalam penyediaan air bersih, pencemaran Kali Bekasi, akan diselesaikan dari hulu ke hilir.

Hal secepatnya akan dilakukan,  pembenahan lingkungan, tindakan tegas terkait pelanggaran pembuangan limbah ke Kali Bekasi. Kemudian,  secara rutin dilakukan pembersihan oleh Pasukan Katak Oranye dari Dinas Lingkungan Hidup,” ungkap Gani. (jonder sihotang)