Kapolres Cirebon Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkuwu Serentak

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Muhammad Rano Hadiyanto pimpin apel

gelar pasukan Pengamanan Pendistribusian Logistik dan Pemungutan Suara Pilwu serentak Kabupaten Cirebon Tahun 2023.

Apel ini digelar di Lapangan Bola Desa Kapetakan Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, Sabtu (21/10).

Hadir dalam apel ini Danyon Brimob Den C Polda Jabar Kompol Bagus Amrullah Nurul Immawan, PJU Polres Cirebon Kota, Danki 1 Dit Samapta Polda Jabar IPTU Ervan, Danton 1 Kie 1 Dit Samapta Polda Jabar Ipda RAFI, Danton Raimas Dit Samapta Polda Jabar Aipda Jaya Sumpena.

Kapolres mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi sehingga Pilkuwu 2023 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Dalam amanatnya, Kapolres menekankan kepada para personel agar memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan pengamanan dengan baik.

“Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional
sesuai sop dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel,” kata Kapolres.

Kapolres meminta kepada pimpinan di setiap tingkatan untuk terjun langsung ke lapangan melakukan pengawasan melekat terhadap anggotanya.

“Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan apel dilakukan patroli skala besar sebagai bentuk show off force dari Balai Desa Kapetakan – Blok
ke Desa Purwawinangun- perbatasan Indramayu dan finish di Balai Desa Kapetakan.

Apel ini diikuti oleh gabungan perwira dan polwan, Brimob Yon C Polda Jabar, Polairud Polda Jabar, Dalmas Polda Jabar, Dalmas, Polantas Polres Ciko, Satgas Preventif, Preemtif, dan Gakkum personel pengamanan gabungan Polsek jajaran dan Polres Cirebon Kota. ()